Walikota H. Mahyeldi Lihat Penggunaan IT Dinas Pendidikan Padang

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,SP didampingi Kadis Pendidikan Habibul Fuadi dan Kepala  UPT P2 Dapodik TI Syuhadi melihat langsung penggunaan system IT yang dioperatori Tresy Yulinda di ruang Dapodik TI, Senin (2/3).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,SP didampingi Kadis Pendidikan Habibul Fuadi dan Kepala UPT P2 Dapodik TI Syuhadi melihat langsung penggunaan system IT yang dioperatori Tresy Yulinda di ruang Dapodik TI, Senin (2/3).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si lihat langsung penggunaan Informasi Teknologi (IT) di UPT Pengumpulan Pengolahan Data Pokok (P2 Dapodik TI) Dinas Pendidikan Kota Padang.Kedatangan Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, Sp dalam rangka sidak ke kantor tersebut, Senin (2/3).

Dinas Pendidikan Kota Padang telah menggunakan dan memanfaatkan IT untuk pengolahan dan pengumpulan data, serta pusat informas terhadap dunia pendidikan. Seluruh data-data guru, siswa serta lokasi sekolah, aset telah tersimpan dengan rapi dan baik pada website www.diknas-padang.org. Para guru hanya tinggal membuka untuk melihat data-data sekolahnya. Begitupun dengan mengirikan surat undangan, edaran serta pemberitahuan yang lain terhadap seluruh sekolah, hanya tinggal mengirim melalui email serta memuatnya pada website. Maka semua sekolah telah mengetahuinya. Ini kemajuan yang telah dimiliki, sebut Walikota H. Mahyeldi.

Penggunaan sistem Informasi Teknologi ini yang dilaksanakan UPT P2 Dapodik TI tinggal mengembangkan di Link dengan www.padang.go.id, sehingga menjadi terpusat, begitupun dengan website SKPD lainnya di lingkungan Pemko Padang. Jadi diharapkan kedepan semua data-data di Kota Padang hanya tinggal membuka melalui android (HP), sehingga amat terasa kemudahan terhadap informasi yang dibutuhkan tentang Kota Padang, tambahnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si menyampaikan, system IT telah dua tahun dimanfaatkan. Segala kemudahan dan efektifitas telah dirasakan bersama seperti mengirimkan surat kepada Kepala Sekolah, kepala UPTD cukup memanfaatkan internet saja, maka semua telah mengetahuinya. Waktu tak habis serta segala-galanya jadi efisien, guru-guru juga tidak perlu capek dating ke Dinas Pendidikan, apalagi lokasi sekolah jauh. Semua juga menerima pelayanan melalui penggunaan teknologi informasi yang mempercepat memberikan informasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*