Walikota Hendri Arnis Sambut Kedatangan Komonitas Datsun Riser Expedition

Padangpanjang, padangtoday  – Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyambut Kedatangan Tim Datsun Riser Expedition yang berkunjung ke Padang Panjang pada Kamis (17/3), bertempat di SDN 07 Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Barat.

Advertisements

Walikota Hendri Arnis menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Tim Datsun Riser Expedition, kemudian beliau juga mengharapkan kunjungan dari Tim Datsun Riser Expedition bisa memperkenalkan Padang Panjang ke seluruh Indonesia, ”Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi disini dan saya mengharapkan teman teman yang hadir disini bisa memperkenalkan kota kami ini.”Pungkanya.

Senada dengan Walikota Hendri Arnis, Anna Maharani Pemimpin Expedisi Datsun Riser itu menyampaikan Bahwa Datsun Riser Expedition bukan hanya sekedar kegiatan komersial saja tapi tour keliling Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia yang belum diketahui sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas. Kemudian Datsun Riser Expedition juga mempunyai misi sosial terhadap daerah yang mereka kunjungi seperti melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Komunitas Datsun Riser Epedition pada waktu itu memberikan bantuan ke SDN 07 Kelurahan Ekor Lubuk. Bantuan itu berupa buku buku dan fasilitas pendidikan yang diberikan secara simbolik dan diterima langsung oleh kepala sekolah SDN 07, kemudian di saksikan oleh Walikota Hendri Arnis bersama pemuka adat setempat.

Datsun sendiri mulai masuk lagi ke Indonesia pada tahun 2014, lalu tepat 1 tahun ulang tahunnya Datsun bersama pencintanya melakukan expedisi keliling indonesia. Dimulai dari bulan Mei 2015, rute pertama yang ditempuh yaitu dari jakarta, Bali, NTB,dan di bulan november expedisi di Pulau Sulawesi melewati Manado, Gorontalo,palu dan Makassar.

Kemudian di awal januari 2016 mereka melakukan expedisi di pulau Kalimantan yaitu Kalimantan Timur Ke Kalimantan Barat`sampai ke perbatas.

Dan di pertengahan bulan Februari memasuki rute Pulau Sumatera,berawal dari Banda Aceh melalui jalur timur menuju medan lanjut ke Pekan Baru,kemudian Pada Minggu kedua Pada Senin (14/3) dari Pekan Baru menuju Bukittinggi, Padang kemudian (17/3) ke Padang Panjang.

Diakhir bulan Maret ini komonitas Datsun akan mengakhiri rutenya Dari Palembang menuju Jakarta.

Mereka melakukan Konvoi dengan 7 mobil Datsun plus mobil pendukung lainnya. “Sudah lebih dari 100 kota yang telah kita kunjungi, sudah lebih dari 11.000 Kilometer, dimana mobil yang di pakai masih mobil yang sama” ungkap Anna Maharani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*