Walikota Jamu Semen Padang FC di Payakumbuh Setelah Kalahkan 50 Kota Glory

Walikota melepas rombongan semen padang FC usai jamuan makan malam

Walikota melepas rombongan semen padang FC usai jamuan makan malam

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Spontan Walikota Payakumbuh Riza Falepi menjamu makan malam tim Semen Padang FC di rumah dinas kediamannya di Jalan Rky. Rasuna Said, Selasa (10/3).  Setelah dalam pertandingan Selasa sorenya, Semen Padang sukses mengalahkan PS Gasliko Limapuluh Kota, di Stadion Singa Harau, dengan skor tenis 5-0.

Sejumlah  pemain baru, seperti Esteban Viscara, Vendry Ronald Mofu, Goran Gancev dan Irsyad  Maulana, tampak hadir dalam jamuan makan malam itu. Begitu juga  Suhatman Imam dan manager tim Suranto. Walikota Riza Falepi sangat senang, mantan pelatih nasional Nilmaizar,  kembali dipercaya melatih Semen Padang FC, guna menghadapi kompetisi  Indonesia Super League (ISL) 2015-2016.

Nilmaizar, adalah sahabat dekat Walikota Riza Falepi. Karena itu, walikota berharap, kehadiran  Nilmaizar dalam squad Semen Padang FC, akan memberi gairah bagi dunia persepakbolaan Payakumbuh ke depan. Mudah-mudahan, suatu saat nanti akan lebih banyak putera Payakumbuh dan Limapuluh Kota menjadi pendukung tim Semen Padang, seperti di tahuan 80-an dan 90-an, pada era Nilmaizar, Endra M,  Delvi Adri, Budi Kurnia dan Hendra Susilo, sebut walikota.

Manager tim Semen Padang Suranto dan Nilmaizar pun berjanji, akan tetap memantau perkembangan persepakbolaan Payakumbuh. Menurutnya,  pembinaan sepakbola di kota ini sudah cukup baik, ditandai dengan banyaknya   sekolah sepakbola (SSB) di kota ini. Malahan, SSB kota ini sudah beberapa kali menjuarai Festival Sepakbola   Danone Sumatera Barat dan berhak melaju ke tingkat nasional.

Harapan Suranto dan Nilmaizar, agar kompetisi antarklub tim-tim di bawah naungan Persepak tetap bergulir setiap tahun,  bekerjasama  dengan Pengkot PSSI Payakumbuh. Sinergisitas pengurus SSB, PSSI dan Persepak perlu dipelihara, agar pembinaan sepakbola di Payakumbuh berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi bibit pemain muda di Payakumbuh sangat banyak dan bertalenta tinggi, sebut keduanya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas