Walikota Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Payakumbuh

Walikota Riza Falepi melantik Dewan Pengurus Payakumbuh, di aula Balaikota, Selasa (2/8/2016).

Walikota Riza Falepi melantik Dewan Pengurus Payakumbuh, di aula Balaikota, Selasa (2/8/2016).

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh masa bakti 2016-2021 dalam suatu acara di Aula Balaikota Bukik Sibaluik, Selasa (2/8). Ketua terpilih Nedi Rinaldi SH MH, Sekretaris Drs H Yunaidi M.Pd dan bendahara dipercayakan kepada Aznizenti SH MH.

Kepengurusan ini dilengkapi dengan 8 orang anggotanya masing-masing Dr Hj Henny Yusnita Zubir, Drs H Zulrefli, Dra Hj Wirda Erniati, H Adrisman Damir S.Pd, Herlinda Dasril M.Pd, Syamsir Wandi, Ahmad Deski S.Si, MA dan Dwi Settya Mahaputri M.Pd.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III Iqbal Bermawi, Kadisdik Hasan Basri, Kepala Kantor Kamenag diwakili Mustafa, Kepala Sekolah SD s/d SLTA, Pengawas Sekolah, Peduli Pendidikan, KAN, Pengurus Dewan Pendidikan yang lama dan yang baru, serta sejumlah undangan lainnya.

Panitia pelaksana Drs. Darlius dalam laporannya menjelaskan pembentukan kepengurusan Dewan Pendidikan panitia telah melalui proses sesuai mekanismenya dan memilih sebanyak 22 orang calon dan diserahkan ke Walikota untuk selanjutnya ditetapkan sebanyak 11 orang menjadi pengurus sesuai dengan kehendak undang-undang.

Lebih jauh dikatakan yang duduk di pengurusan tersebut terdiri dari 8 unsur meliputi pakar-pakar dari penyelenggara pendidikan, organisasi yang berhubungan dengan pendidikan, sosial, budaya, agama, kelompok pendidikan internasional, kelompok keunggulan lokal dan dari organisasi kemasyarakatan.

Pengurus lama Sevindra Juita dalam kesempatan ini menyebutkan sebagai organisasi yang bersifat independen sudah banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan terutama memberikan pertimbangan kebijakan pendidikan kepada eksekutif dan legislatif maupun pengawasan controlling, tentu tidak terlepas dari kekurangan. Karenanya, Sevindra atas nama pengurus lama menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih atas dukungan selama ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan yang baru Nedi Rinaldi, mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan tersebut. Nedi mengharapkan dukungan, masukan terutama kepada pengurus lama dan mengajak bekerjasama, serta saling bersinergi menjalankan organisasi pendidikan di Kota Payakumbuh agar lebih baik lagi.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada pengurus lama atas pengabdian dan dharma baktinya untuk kemajuan pendidikan di Payakumbuh.

“Kepada panitia juga diucapkan terima kasih yang telah bekerja hingga terbentuk pengurus baru yang dikukuhkan hari ini,” ujar Riza.

Dikatakan Walikota, masalah pendidikan tidak terlepas dari prestasi yang dicapai. Menurutnya, peningkatan prestasi pendidikan adalah hal yang turut penting untuk diupayakan.

“Katakanlah Payakumbuh sudah menjadi terbaik di Sumatera Barat dalam mengelola pendidikan, namun kita belum puas sampai di situ. Ke depan kita ingin prestasi pendidikan lebih tinggi lagi yaitu bisa menjadi terbaik di tingkat Nasiona dan Internasional,” sebut Walikota.

Lebih jauh Walikota Riza meminta pada Dewan Pendidikan untuk selalu memberikan pertimbangan pendidikan baik kepada eksekutif maupun legislatif, serta sebagai mediasi atau penghubung kepada masyarakat untuk memajukan pendidikan. Menurutnya, masalah pendidikan adalah tanggung jawab bersama dan antar pihak harus saling bersinergi.

“Sebagai PR kita ke depan yaitu menciptakan pendidikan bermutu dan pendidikan berkarakter, oleh karena itu sangat diharapkan peran Dewan Pendidikan. Saya mengucapkan selamat pada pengurus baru, semoga dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan pendidikan di Payakumbuh,” simpulnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*