Walikota Larang Mendirikan Bangunan di Pinggir Sungai

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi menyampaikan pembangunan Kota Payakumbuh di hadapan belasan wartawan.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi menyampaikan pembangunan Kota Payakumbuh di hadapan belasan wartawan.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H Riza Falepi kini fokus menyelesaikan tugasnya sesuai dengan visi misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2012-2017.

“Visi misi utama itu diantaranya pendidikan, bagaimana pendidikan kedepan berjalan dengan baik, sesuai harapan masyarakat. Kemudian, terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan dengan mendirikan objek wisata strategis seperti di pinggir sungai Batang Agam dan sebagainya,“ ujar Walikota Payakumbuh H Riza Falepi didampingi Kabag Humas Jhon Kenedi, Kakan Satpol PP Fauzi Firdaus dan ketua PWI cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota Yusrizal di rumah makan Pangek Situjuah, Jum’at (20/5) jelang siang.

Agar teralisasi dengan baik pembangunan objek wisata dipinggir sungai itu, pada tahun berikutnya, tidak ada lagi pinggir sungai yang dijadikan untuk pemukiman. Semua pinggir sungai akan dibangun objek wisata yang dimulai dari jembatan Ratapan Ibu, kemudian ditata dengan rapi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

”Kepada masyarakat luas perlu kami sampaikan, tidak ada tempat lagi untuk membangun rumah atau bangunan sejenisnya di pinggir sungai. Begitu juga sebaliknya, saya juga sudah perintahkan Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (DTRK) untuk tidak lagi mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di pinggir sungai. Karena itu, dilarang keras mendirikan bangunan di pinggir sungai,” kata Riza Falepi.

Jika, masih ada warga yang membandel mendirikan bangunan di pinggir sungai, saya juga sudah perintahkan Satpol PP bersama tim 7 untuk membongkarnya lagi. Namun, sebelum warga terlanjur membangun, sebaiknya Satpol PP sudah seharusnya mengingatkan warga.

“Pada intinya, semua program dan kegiatan di masing-masing SKPD kita kebut dalam 2 tahun sebelum habisnya jabatan Walikota periode 2012-2017 ini. Yang pertama kita kebut itu pembangunan pro rakyat,” kata Riza Falepi lagi.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*