Walikota Mahyeldi Buka Itikaf, Inginkan Padang Tuju Kota Islami

Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo membuka pelaksanaan itikaf di Masjid Jabal Rahmah, Air Pacah, Senin (27/6).

Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo membuka pelaksanaan itikaf di Masjid Jabal Rahmah, Air Pacah, Senin (27/6).

Padang, PADANG-TODAY.com-Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo membuka pelaksanaan itikaf di Masjid Jabal Rahmah, Komplek Rumah Sakit Sitti Rahmah, Air Pacah, Senin (27/6). Dalam kesempatan itu, Walikota berharap Padang menjadi kota Islami.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini Padang menjadi Islami dan religius,” kata Walikota di depan seluruh jamaah masjid tersebut.

Walikota mengatakan, sepuluh malam terakhir Ramadhan merupakan malam yang ditunggu umat muslim. Sebab, ditambahkannya, pada sepuluh malam terakhir itu akan ada malam lailatul qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan.

“Pada sepuluh malam terakhir ini, masjid dan mushalla melaksanakan itikaf. Berdiam di masjid dan mushalla dan berniat mendekatkan diri kepada Allah, membaca ayat Alquran dan melaksanakan shalat. Harapan kita tentunya di seluruh masjid dan mushalla di Padang melaksanakan itikaf,” ujar Walikota.

Sementara itu, panitia pelaksanaan itikaf, Ustad Hasbi menyebut bahwa jumlah peserta terus bertambah dari waktu ke waktu. Setelah dua hari pelaksanaan, jumlah peserta mencapai 300 orang.

“Awalnya kami sempat pesimis, namun animo peserta cukup tinggi. Pada hari pertama jumlah peserta mencapai 250 orang. Dan di malam kedua bertambah menjadi 300 peserta,” tukasnya.

Diakui Ustad Hasbi, peserta itikaf tidak saja berasal dari Kota Padang. Akan tetapi juga dari luar daerah, seperti Pariaman dan lainnya.

“Peserta dari berbagai macam profesi,” ungkapnya.

Dengan ramainya peserta akhirnya panitia pelaksana merasa optimis. Bahkan diungkapkan Ustad Hasbi, jika hal ini terus dilakukan secara konstan bisa mengalahkan jumlah peserta itikaf di masjid PT Semen Padang itu.

Ke depan, Ustad Hasbi berharap agar Pemerintah Kota Padang dapat menfasilitasi pelaksanaan itikaf.

“Harapan kita ke depannya, Pemko Padang tidak saja menfasilitasi pelaksanaan pesantren Ramadhan, akan tetapi juga pelaksanaan itikaf,” sebutnya di depan Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas