Walikota Padang Mahyeldi Lantik 112 Pejabat Eselon II, III dan IV

Pelantikan pejabat Eselon II,III dan IV oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharulla.

Pelantikan pejabat Eselon II,III dan IV oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharulla.

PADANG, PADANGTODAY.com-Gerbong kabinet Kota Padang kembali bergerak, Walikota Mahyeldi Ansharullah melantik sebanyak 112 pejabat eselon II, III dan IV di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aie Pacah, Rabu (13/1).

Satu–satunya pejabat eselon II yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Habibbul Fuadi menjadi pejabat definitif. Sedangkan Camat Kuranji yang kosong karena ditinggal camat lama, Frengki Willianto diisi Salisma yang sebelumnya Sekretaris Kecamatan Kuranji.

Kemudian Camat Padang Utara Amrizal digantikan Teddy Antonius yang sebelumnya Kabid Pada Bappeda. Amrizal sendiri dilantik menjadi Kabid Bina Usaha dan Fasilitasi Permodalan Dinas Koperasi dan UMKM.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Andree H. Algamar menjadi Sekretaris Satpol PP menyusul naik kelasnya SOTK tersebut dari tipe B menjadi tipe A.

Beberapa pejabat eselon III lainnya hanya mengalami rotasi antar SKPD dengan eselon sama pada jabatan yang berbeda. Seperti Yuska Eka Libra Fortuna, sebelumnya Sekretaris Dinas Kebudyaan dan Pariwisata ditempatkan menjadi Sekretaris pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana. Begitu juga dengan pejabat eselon IV, seperti Hendri Agung Indrianto, Kasubid Kerjasama pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu ditempatkan jadi Kasi Promosi dan Kerjasama Disbudpar.

Sejumlah pejabat eselon IV, dalam pelantikan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Wakil Walikota Emzalmi dan Sekda Nasir Ahmad serta Muspida ini, juga promosi ke eselon III. Diantaranya, Yoga Natasha Amin, dari Kasubag Administrasi Bagian Pertanahan dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Kuranji. Kasi Arsip dan Dokumentasi pada Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Nurlaili naik eselon jadi Kabag Persidangan dan Risalah DPRD. Kasubag Bina Produksi Daerah Bagian Perekonomian Syahrial Kamat ditempatkan sebagai Kabid Penyuluhan Dispernakbunhut.

Walikota Padang berharap pelantikan pejabat ini memberikan sugesti untuk menatap tugas ke depan yang lebih baik. “Apapun jabatan, dimanapun instansinya pada hakikatnya adalah sebuah janji yang mesti dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Menurut Mahyeldi, untuk penempatan seseorang pada jabatan tertentu melalui kajian yang mendalam. “Kita mesti memperhitungkan beratnya beban kerja yang dihadapi oleh seorang pejabat. Serhingga kajiannya harus cermat,” ulasnya.

Khususnya dalam pelantikan kali ini, Mahyeldi menambahkan, ada agenda besar Pemerintah Kota Padang yang harus dikawal ke depannya. Selain menyukseskan program – program yang dituangkan dalam RPJMD, namun pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan juga harus menjadi fokus.

“Salah satunya, pembangunan jalur dua By Pass di Kecamatan Kuranji menjadi tugas bagi Camat Kuranji yang baru dilantik,” tukas Walikota Padang.

Disamping itu, lanjut Walikota, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam setiap urusan publik juga menjadi bagian dari tujuan penyegaran di lingkungan SKPD.

“Terakhir, tentu kita mengharapkan tumbuhnya integritas dalam diri setiap aparatur agar memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(dil/rel)

Penandatanganan surat mutasi oleh Walikota Padang.

Penandatanganan surat mutasi oleh Walikota Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*