Walikota Padangpanjang Lakukan Mutasi, Tiga Pejabat Eselon II dan III Dinonjobkan

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik 50 pejabat eselon II, III-dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik 50 pejabat eselon II, III-dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.COM —Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis kembali melakukan mutasi terhadap 50 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang. Dimana, pada pelantikan kali ini Hendri Arnis menonjobkan tiga orang pejabat eselon II dan III, bertempat di aula lantai III Balaikota Padangpanjang, Jum’at kemarin.

Ketiga pejabat eselon II dan III yang dinonjobkan tersebut adalah, Tarmizi Arito yang sebelumnya menjabat Asisten I Setdako Padangpanjang, Afrizal Tazar yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Mardayati, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB.

Sementara, untuk posisi yang ditempati Tarmizi Arito sebelumnya dijabat oleh Sonny Budaya Putra yang sebelumnya menjabat Asisten II. Pengganti posisi Sonny Budaya Putra diisi oleh Mastoti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPKAD. Untuk pengganti posisi Mastoti sendiri diisi oleh Alinursal Noer, yang sebelumnya adalah Staf BPKP Perwakilan Sumatera Barat.

Selain ada yang nonjob, Hendri Arnis juga mempromosikansejumlah pejabat yang sebelumnya pernah dinonjobkan untuk menempati posisi eselon III, diantaraya Tuti Abdul Rajab yang dilantik sebagai Kabid Pariwisata di Dinas Porbudpar dan Faisal sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB.

Hendri Arnis di sela-sela pelantikan menyebutkan, mutasi yang dilaksanakan tersebut merupakan promosi dan penyegaran terhadap PNS yang menempati posisi sebagai pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang.

“Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya dan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jangan ada pejabat yang tidak menjalan tugasnya sebagai abdi negara,” sebut Hendri Arnis.
Pada kesempatan itu, Hendri Arnis juga menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik, apabila tidak sanggup melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya, silahkan mundur atau menyampaiaknnya langsung kepada dirinya.

“Pintu rumah dinas saya terbuka dua puluh empat jam, jika tidak sanggup dengan jabatan yang ditugaskan. Silahkan mengundurkan diri dengan baik-baik, baik dengan menyampaikan langsung kepada saya, atau melalui surat pengunduran diri ke BKD,” sebutnya.

Dari pantauan, selama pelantikan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Setelah dilakukan pembacakaan sumpah jabatan, perwakilan pejabat yang dilantik juga menandatangani Fakta Integritas dan berita acara pelantikan. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*