Walikota Pariaman jelaskan visi misi kepada Kepala Desa se Kota Pariaman

Padang-today.com___Walikota Pariaman Genius Umar mengumpulkan kepala desa dan kepala SOPD se Kota Pariaman untuk menjelaskan visi misi Pemerintah Kota Pariaman 2018-2023.

“Kita harus menyatukan visi misi Pemerintah Kota Pariaman 2018-2023 sehingga diakhir tahun jabatan Walikota Pariaman dipastikan semua program sudah terealisasi”, ujarnya di Aula Balaikota Pariaman, Senin (29/10).

“Dan ditahun 2019, program-program unggulan tersebut sudah direalisasikan secara bertahap setiap tahunnya”, lanjutnya.

Wako menekankan kepada kepala desa yang hadir, bahwa kepala desa harus bisa mewujudkan desanya menjadi desa wisata.

“Banyak desa didaerah lain yang bisa mengembangkan desanya menjadi desa wisata, misalnya saja perkampungan nelayan bisa dikemas menjadi objek wisata. Kehidupan asli masyarakat nelayan bisa dijual dan menarik wisatawan”, ujarnya lagi.

Genius menekankan kepada kepala desa, camat, dan kepala SOPD untuk dapat aktif dan kreatif mewujudkan desa-desanya, supaya menarik dikunjungi oleh wisatawan.

“Kepala SOPD jadikan sebagai pamong desa, dan kepala SOPD dapat juga sebagai tempat bertanya bagi kepala desa, karena kegiatan di desa banyak yang berhubungan dengan kegiatan SOPD, sehingga tidak terjadi tumpang tindih kegiatan”, tukasnya

“Pembangunan kota harus harus kita kelola bersama-sama, semua pihak harus terlibat aktif untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kota Pariaman”, sambungnya mengakhiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*