Walikota Payakumbuh Riza Falepi: Jangan Lukai Hati Rakyat

Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi, minta Lurah dan jajarannya tidak melukai hati rakyatnya. Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena pelayanan di tingkat kelurahan, cerminan pelayanan publik Pemeritah Kota Payakumbuh. Walikota Riza menjanjikan, secara bertahap, pemko akan memperhatikan peningkatan kesejahteraan aparatur di kelurahan, selain fasilitas kantor dan infrasturuktur kelurahan.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi dalam rapat koordinasi dengan kepala-kepala kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (12/2) sore. Rapat koordinasi dipimpin Sekdako H. Benni Warlis, MM, dan dihadiri Kepala Bappeda H. Rida Ananda, Kadis PU Marta Minanda, MT, Kadis Perikanan Peternakan Depi Sastra, Kadistanbunhut diwakili sekretaris Syahril dan seluruh camat.

Pelayanan yang diberikan itu, bukan sekedar melayani masyarakat yang berurusan ke kantor kelurahan. Melainkan, juga memfasilitasi aspirasi masyarakat terhadap kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Walikota sangat senang, jika Lurah benar-benar menjadi tempat bertanya dan tempat berberita bagi masyarakat banyak.

Menurut Walikota, secara bertahap Pemko akan terus melakukan amanah Perda tentang penggabungan kelurahan, hingga akhirnya nanti kelurahan di Payakumbuh berjumlah antara 40 sampai 42 kelurahan. Kinerja aparatur kelurahan akan meningkat, jika jumlah penduduk yang dilayaninya minimal 2.000 jiwa.

Dalam rapat koordinasi dengan kepala kelurahan itu, walikota mendengar keluhan kepala kelurahan, seperti minimnya aset dan mobiler yang dimiliki kelurahan, minimnya infrastruktur seperti jalan, drainase, pengelolaan sampah dan keterbatasan staf. Untuk hal-hal dimaksud, Walikota minta Sekdako dan Kepala Bappeda, Kadis PU dan Kepala DPPKA untuk bertahap menganggarkan aspirasi kepala kelurahan dimaksud.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*