Walikota Payakumbuh Riza Falepi Tahun 2015 Pembangunan Banyak Diarahkan ke 5 Bidang

Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bukanlah hanya berkaitan dengan tambahan besarnya angka-angka pendapatan dan belanja daerah. Tapi sejatinya APBD tersebut digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan pembangunan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi di hadapan Wakil Walikota H Suwandel Muchtar, 3 pimpinan dan anggota DPRD, Muspida dan para kepala SKPD, Muspida ketika menyampaikan nota keuangan Rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2014, bertempat di Aula DPRD Kota Payakumbuh, Rabu (5/11).

Dipaparkan Wako Riza Falepi, dalam tiga tahun terakhir, sekalipun tantangan yang kita hadapai sangat berat, tapi pembangunan kota Payakumbuh tetap dapat kita jalankan dan dioptimalkan dengan segenap semangat, kekuatan dan sumber daya yang ada.

Yang membanggakan kita bersama, indikator-indikator pembangunan menunjukan bahwa masyarakat kota Payakumbuh mengalami peningkatan kesejahteraan setiap tahunnya, baik secara kuantitas maupun secara kualitas.

Berdasarkan data BPJS, pertumbuhan ekonomi kota Payakumbuh pada tahun 2009 sebesar 5,80 persen dan pada periode 2010-2013 dengan kisaran rata-rata 6,67 persen. Artinya, kondisi pertumbuhan kota Payakumbuh tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat dan ekonomi nasional pada umumnya.

Untuk tahun 2015 mendatang, merupakan tahun ketiga pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2012-2017. Sebagaimana kita ketahui bersama, RPJM merupakan stategi pembangunan dan kebijakan yang disusun sebagai tahapan untuk mencapai tujuan mewujudkan kota Payakumbuh yang lebih mandiri, adil dan makmur.

“Dengan memperhatikan dan perekonomian kota Payakumbuh tahun 2013 serta proyeksi tahun 2014, maka beberapa gambaran umum terhadap rancangan APBD tahun 2015 kita arahkan kepada pembangunan bidang agama dan budaya, bidang hukum, bidang ekonomi, bidang sarana prasarana dan pembangunan lingkungan, “ujar Wako Riza Falepi.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*