Walikota: Penggabungan Kelurahan Sudah Disosialisasikan

Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar bersama  Wulan Denura dari Fraksi Partai Gerindra.

Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar bersama Wulan Denura dari Fraksi Partai Gerindra.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pandangan umum yang disampaikan fraksi partai Gerindra melalui juru bicaranya Wulan Denura, menjadi perhatian Pemko Payakumbuh untuk peningkatan kinerja di masa-masa akan datang.

”Selanjutnya menyangkut Ranperda terkait aparatur kelurahan yang kompeten, profesional, mampu melayani masyarakat serta untuk lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, tetap kami sikapi dan ditindak lanjuti,” ujar wawako H. Suwandel Muchtar ketika rapat paripurna tentang 9 Ranperda, Jum’at (6/2).

Terhadap peningkatan sarana dan prasarana kelurahan, pengelolaan aset yang diakibatkan adanya penggabungan kelurahan serta penambahan dana insentif bagi pengurus LPM, pendelegasian sebagian kewenangan Walikota kepada lurah segera kita lakukan setelah pelaksanaan penggabungan kelurahan selesai dilaksanakan dan kelurahan sudah dalam kondisi ideal.

”Tentang adanya tokoh masyarakat yang menyatakan belum menandatangani berita acara kesepakatan penggabungan kelurahan antara Kelurahan Kubu Gadang dan Kelurahan Pakan Sinayan, dapat kami informasikan bahwa sampai saat ini belum ada kesepakatan penggabungan kelurahan dimaksud,” jawaban Walikota dibacakan Sekko Benni Warlis.

Karena itu, Pemko baru melakukan sosialisasi tahap awal pada tahun 2014 dan pada tahun 2015 ini akan dilakukan sosialisasi lanjutan terhadap masyarakat kedua kelurahan tersebut,” ujar Wawako yang mantan Kabiro Umum Unand Padang itu.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*