Walikota Serahkan Mobil Sampah Untuk DTRK

Walikota Payakumbuh Riza Falepi Serahkan Mobil Sampah ke Plt Kadis PU Payakubuh di halaman balaikota.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi Serahkan Mobil Sampah ke Plt Kadis PU Payakubuh di halaman balaikota.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi serahkan mobil sampah yang dimodifikasi khusus buat sampah basah, sampah kering dan botol/kaleng, kepada Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (DTRK) Zulinda Kamal, dalam acara di halaman kantor Balaikota baru di lapangan Poliko, Rabu (3/12). Kendaraan itu, sebelumnya diserahkan Plt. Kadis PU Muslim kepada Walikota Riza Falepi.

Kendaraan sampah itu, merupakan hadiah yang diperoleh Pemko Payakumbuh dari Kementerian PU RI, atas prestasi kota ini dalam Penilaian Kinerja Pemerintahan Daerah Bidang PU (PKPD-PU), sub bidang Cipta Karya. Dimana tahun 2013 lalu, dalam PKPD-PU Payakumbuh meraih gelar juara kedua, dengan hadiah berupa kendaraan sampah.

Kendaraan yang diterima DTRK itu, dikatakan Zulinda Kamal, sangat membantu operasional DTRK dalam memelihara dan meningkatkan kebersihan di kota ini. Kendaraan sampah yang sudah dimodifikasi khusus itu, memudahkan DTRK membilah sampah sebelum dibuang ke Tempat Pemprosesan Akhir Sampah, katanya di Payakumbuh, Jum’at (5/12).

Tambahan kendaraan operasional itu, diharapkan Walikota Riza Falepi, menambah gairah petugas lapangan, terutama anggota pasukan kuning DTRK, untuk bekerja lebih serius dan semangat dalam meningkatkan kebersihan kota ini.

Diakui walikota, kendaraan sampah masih belum memadai, tapi hadiah yang diterima ini, merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap Payakumbuh dalam bidang kebersihan dan pemeliharaan lingkungan hidup.

Penyerahan kendaraan ini disaksikan Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul, sejumlah pimpinan SKPD dan ratusan PNS lainnya, dalam acara goro bersama di halaman balaikota baru tersebut.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*