Walikota Tantang KAP Rebut Juara Nasional

Walikota Tantang KAP Rebut Juara Nasional

Walikota Tantang KAP Rebut Juara Nasional

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) Kota Payakumbuh menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa. Dalam Lomba Kerasipan Daerah (LKD) 2016, empat daerah di Pulau Jawa menempati posisi terbaik I sampai IV. Kota Payakumbuh berada di peringkat V dan disusul Tanjung Pinang (Kepri) sebagai juara enam atau harapan III. Tahun depan, KAP ditantang Walikota Riza Falepi mampu merebut gelar juara nasional. Titik lemah Payakumbuh dibidang fisik, disikapi positif walikota, dengan menyuruh KAP pindah ke gedung baru di eks lapangan Poliko.

“Saya minta kepala KAP dan seluruh jajarannya berbenah untuk menutup kekurangan dalam soal fisik perkantoran dan SDM. Dan dari sekarang, siapkan diri untuk LKD, agar gelar juara nasional dapat diboyong ke Payakumbuh,” tegas Walikota Riza Falepi usai menerima Kepala Kantor Arsip dan Pustaka H. Zulrefri didampingi tiga stafnya Joni, Roni Busra dan arsiparis Stevani Wina Laura, di ruang kerjanya, Jumat (25/8).

Sambil membawa trofi mini dan penghargaan dari Presiden RI atas prestasi KAP dalam LKD tingkat nasional, Zulrefri menceritakan, titik lemah Payakumbuh dalam LKD Nasional, karena gedung kantor dan ruang baca yang kurang memadai.

“Gedung KAP masih menumpang di kantor eks Dinas Kesehatan dalam komplek DPRD Payakumbuh. Tapi, dalam tata kelola perpustakaan dan kerasipan, Payakumbuh punya nilai tertinggi,” ungkap Zulrefri.

Mendengar cerita itu, Walikota Riza Falepi, langsung quick response.

“Kalau hanya itu kelemahan Payakumbuh, KAP saya beri prioritas mengantor di lantai 3 gedung baru balaikota di eks lapangan Poliko Payakumbuh.  Rencanakan kepindahan dari sekarang. Sebelum akhir tahun, diharapkan seluruh pegawai KAP sudah pindah ke gedung baru,” tegas Walikota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*