Walikota Tinjau Pengerjaan Pasar Kuraitaji

Pariaman,PADANGTODAY.COM-Rekanan harus dapat mengoptimalkan semua kebutuhan yang ada dalam penyelesaian proyek yang dilaksanakan, mulai dari penambahan personil sampai penambahan shift pekerjaan, demikian disampaikan Walikota Pariaman Hukhlis Rahman dalam peninjauan pekerjaan Pasar Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (20/10).

Dalam tinjauan tersebut walikota juga didampingi Asisten II Sukardi, Staf Ahli Oktavianus, Kepala Bappeda Fadhli, Kadis Koperindag Gusniyeti Zaunit, Kadis PU Azrizal, Kepala DPPKA Indra Sakti, Kadis BLH Definal, Kabag Ekbang Rismen, Camat Pariaman Selatan Basri Malik dan Rekanan.
Mukhlis Rahman menginstruksikan kepada rekanan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan pedagang yang akan menempati pasar kuraitaji yang merupakan pasar modern pertama di Kota Pariaman. Jangan sampai pengerjaan pasar kuraitaji yang telah dianggarkan oleh APBN dan APBD ini tidak dapat dinikmati karena tidak selesainya pengerjaan akibat kesalahan yang dibuat oleh rekanan.
Dalam penjelasannya Kabag Rismen mengatakan dalam pengerjaan pasar kuraitaji telah dianggarkan bantuan dari APBN sebesar 5,7 Milyar yang dikerjakan oleh rekanan PT. Kurnia Agung Rezki dan dari APBD sebanyak 5,4 Milyar yang pengerjaannya oleh PT. Deki Cipta Perkasa. Dana APBN ini digunakan untuk pembangunan pasar mulai dari tempat pengelolaan limbah, tempat uji timbangan, tempat pojok ibu menyusui sampai kantor pengelola pasar nantinnya. Sedangkan dana APBD digunakan untuk membangun kios-kios yang ada di depan dan belakang pasar kuraitaji yang berjumlah sebanyak 68 kios.

Dengan dibangunnya pasar kuraitaji yang merupakan pasar modern pertama di Kota Pariaman, diharapkan kedepan dapat semakin meningkatkan kemajuan Kota Pariaman, mulai dari sector ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan pariwisata yang akhirnya dapat menjadi peningkatan taraf hidup masyarakat Kota Pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*