Walinagari Pandam Gadang Minta Maaf, Salah Paham Akibat Kursi Sekolah

KAIRUL APIT - KETUA ASOSIASI LUMUIK SULIKI

KAIRUL APIT – WALINAGARI PANDAM GADANG

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Walinagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh Kairul Apit menyampaikan permohonan maafnya kepada mejelis guru SDN 03 Nagari Pandam Gadang. Pasalnya, Walinagari itu dianggap lancang oleh guru-guru setempat, karena dituding telah memerintahkan stafnya untuk membawa bangku sekolah guna kegiatan rapat yang digelar di kantor Walinagari setempat.

Menurut Kairul Apit, sebenarnya guru-guru SDN 03 Pandam Gadang itu salah paham atau salah pengertian. ”Saya tidak pernah menyuruh atau memerintah staf untuk menjemput atau mengambil kursi sekolah. Saya memerintahkan staf saya untuk mencari Zakir, yang menyewakan kursi, agar Zakir segera mengantarkan kursi yang saya sewa kepadanya. Rapat pembentukan Badan Usaha Milik Nagari ( BUMN) akan segera dimulai,” ujar Kairul Apit.

Menurut dugaan Kairul Apit, mungkin karena, Zakir, sudah terbiasa meminjam bangku sekolah, rupanyata kursi yang saya sewa kepada dirinya diambil dari SDN 03 Pandam Gadang di Titian Dalam.

”Ketika itulah guru-guru SDN 03 Pandam Gadang itu berang dan memaki-maki staf saya,” terang Kairul Apit.

Bagi Walinagari bangku sekolah itu mungkin tidak ada nilainya, tetapi bagi kami guru-guru bangku sekolah itu sangat berarti,” Kairul Apit menirukan ucapan guru tersebut.

Kairul Apit menyebutkan, karena telah terjadi kesalahpahaman antara dia dengan guru-guru SDN 03 Pandam Gadang, maka atas nama Walinagari Pandam Gadang melalui media ini menyampaikan permintaan maaf.

”Jika saya atau staf saya salah, saya mohon maaf. Tetapi yang jelas bahwa saya tidak pernah memerintahkan staf saya membawa kursi sekolah untuk kepentingan rapat nagari, karena kursi untuk keptningan rapat itu saya sewa kepada Zakir,” ujar Kairul Apit bersabar.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*