Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar Mengapresiasi Kinerja Kepala SDN 02 Patamuan

fhoto-2Patamuan, PADANGTODAY.COM-Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar mengapresiasi kinerja Kepala SDN 02 Patamuan dibawah kepemimpin Bujang, S.Pd.I.MA, karena selama sekolah tersebut dikepalai Bujang, S.Pd.I, MA banyak kemajuan yang diraih sekolah tersebut.

“Untuk saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bujang, S.Pd.I, MA, karena dengan tangan dinginnya sekolah ini menjadi salah satu sekolah favorit di Kecamatan Patamuan,” kata Nusirwan Nazar dalam sambutannya, ketika menghadiri perpisahan sekolah tersebut, Selasa (09/06/2015).

Menurut Nusirwan Nazar, sekolah ini pasca gempa sangat terpuruk, kondisi bangunan sekolah juga sangat memprihatinkan. Sehingga setiap harinya anak-anak harus “makan” debu, karena sekolah ini tidak berlantai. “ Alhamdulillah kini sekolah telah bersih, setiap lokal telah berlantai keramik, halamannya juga telah dipasang vavinblok. Sehingga kini anak-anak dan kemanakan kami bisa belajar lebih tenang,” ungkap Nusirwan.

Nusirwan yang juga alumni SDN 02 Patamuan menyebutkan, SDN 02 Patamuan ini merupakan sekolah tertua di kecamatan Patamuan yang telah banyak melahirkan putra dan putri terbaik Padang Pariaman yang kini telah berkiprah di seluruh Indonesia. “ Ada PNS, TNI, Penghusaha yang bergerak di berbagai bidang,” sebut Nusirwan menambahkan.

Sementara Itu Kepala SDN 02 Patamuan Bujang, S.Pd.I, MA menyebutkan, kemajuan yang diraih SDN 02 Patamuan selama ini tidak terlepas dari dukungan dan sokongan masyarakat dan komite sekolah. “ Kami bersama majelis guru sangat terbantu dengan adanya dukungan masyarakat dan komite sekolah, sehingga seluruh program pendidikan yang kami rencanakan dapat dikerjakan dengan baik. Yang pasti kami dari majelis guru SDN 02 Patamuan akan selalu berbuat terbaik untuk kemajuan anak didik dan sekolah ini,” tambahnya.

Bujang menambahkan, tahun ajaran 2014/2015 ini SDN 02 Patamuan melepas anak didik sebanyak 28 orang untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat SLTP.

“ Alhamdulillah seorang anak didik kita tamat tahun ini diterima di MTsN favorit di Padangpanjang. Alhamdulillah juga anak-anak kita juga dapat lulus 100 persen, dengan nilai cukup memuaskan,” ucapnya

fhoto-3

Pada acara perpisahan SDN 02 Patamuan turut memberikan sambutan Camat Patamuan Zaldi Arnas.S.Sos, Kepala UPTD Pendidikan Patamuan, Ketua Komite Kasmawardi. Dimana juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Patamuan Bahar.S.Ag, Kepala SDN se Kecamatan Patamuan dan orang tua walimurid. Perpisahan yang berlangsung meriah tersebut juga menampilkan anak kesenian tradisi minang yang dipandu mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.
(Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas