Wapres Bertemu Pengusaha Inggris

Wapres Bertemu Pengusaha Inggris.

Wapres Bertemu Pengusaha Inggris.

London, PADANGTODAY.COM-Dalam kunjungan kerja Wapres di London pada hari kedua ini, digelar pertemuan dengan kalangan bisnis. Pertemuan pertama dengan Olam Internasional Ltd yg di pimpin Mr Gerard Manley yang menjabat sebagai Managing Director yang hadir bersama 4 direksinya.

Dalam pertemuan yang dimulai pukul 09.30 waktu setempat atau jam 16,30 waktu Jakarta, Kamis (14/5), di Ruang Tamu Duta Besar RI (KBRI) London. Wapres Jusuf Kalla juga didampingi, Duta Besar RI, Teuku Mohammad Hamsyah Tayeb, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim.

Setelah pertemuan tersebut, Wapres juga akan menerima Sir Henry Keswik dan Lord James Sasson, delegasi dari Jardines and Matheson. Juga dari tim Standard Chartered yang dipimpin Sir John Peace.

Siang ini juga pukul 12.30 waktu Londo, Wapres akan menghadiri Private Briefing dengan 20 senior business leaders, bersama CEO Asia House, Michael Lawrence.
Bertemu The Duke of York.

Sore ini Wapres juga dijadwalkan bertemu dengan Pangeran Andrew di Istana Buckingham pukul 16.00. Pangeran Andrew yang digelar The Duke of York, adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris, dan menempati urutan ke 6 dalam garis pewarna tahta kerajaan. Duke of York mempunyai kewajiban untuk mendukung tugas resmi Ratu Inggris, serta mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan di Inggris Raya, fokus kerja utama Pangeran Andrew adalah pendidikan, kewiraswastaan dan iptek.

Malam harinya Wapres akan menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Wisma Nusantara, London.
(allan/zardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas