Warga Korong Kasai Berharap Ali Mukhni Memimpin Padang Pariaman Di Periode Kedua

Nenek Yuliana ucapkan terima Bupati Ali Mukhni atas pembangunan jembatan di Korong Kasai, Kec. Batang Anai.

Nenek Yuliana ucapkan terima Bupati Ali Mukhni atas pembangunan jembatan di Korong Kasai, Kec. Batang Anai.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Terik panas matahari siang itu, tak menghalangi niat seorang nenek tang telah renta yang ditemani anak-anak dan cucunya. Ia bermaksud mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Bupati Ali Mukhni atas pembangunan jembatan di Korong Kasai, Kec. Batang Anai tersebut.

“Kami datang basamo-samo untuk manamui Pak Bupati. Kami ucapkan tarimo kasih karano jembatan telah diperbaiki,” ujar Nenek Yuliana (85) sembari memegang lengan orang nomor satu di Padang Pariaman itu.

“Pak Bupati tu hatinyo barasiah, mudah dakek jo nan urang ketek-ketek ko. Inyo lah wak anggap anak kito tu,” pungkas nenek yang datang bersama sanak familinya itu.

Pada kesempatan itu juga, warga korong kasai juga berharap Bupati Ali Mukhni kembali memimpin Padang Pariaman untuk periode kedua. Mereka beralasan sejak Kepemimpinan Ali Mukhni telah banyak kemajuan dan perubahan dari sektor pembangunan dan disegala bidang.

“Di Kecamatan Batang Anai sebentar lagi akan dibangun Asrama Haji dan jalur rel kereta api ke Bandara. Pastinyo akan batambah maju nagari kami ko,” kata Desi salah seorang masyarakat kasai.

Melihat antusias warga itu, terlihat Ali Mukhni langsung berbaur dan bercengkrama dengan suasana kekeluargaan. Saat itu juga sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Batang Anai yang turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Alhamdulillah, pembangunan tentunya diutamakan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan DPRD tentunya menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat,” kata Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni menceritakan tentang jembatan yang terletak di korong kasai tersebut.

“Pertengahan tahun 2014, saya sholat Jumat bersama masyarakat di Mesjid Raya Kasai. Saat itu walikorong menyampaikan bahwa jembatan diwilayahnya sudah rusak dan rawan kecelakaan,” kata Bupati yang usai acara panen padi perdana di Demplot padi nagari kasang kec. Batang anai, kamis (7/5).

Kemudian ia langsung tinjau jembatan yang ditunjukkan oleh masyarakat. Benar saja, jembatan sepanjang 10 meter tersebut sudah lapuk, berlobang dan tidak layak lagi. Saat itu ia langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau ke lokasi dan segera menganggarakan pada APBD Perubahan 2014.

“Alhamdulillah, ijin Allah, jembatan sudah bagus kembali dan dapat dapat digunakan masyarakat” ujar Bupati yang sering blusukan itu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*