Warga Mengeluh, Jalan Terban Belum Diperbaiki Pemkab

Jalan simpang Batuhampa-Suayan, tepatnya Prik, Jorong Nagari Gadang, Sariklaweh, terancam putus.

Jalan simpang Batuhampa-Suayan, tepatnya Prik, Jorong Nagari Gadang, Sariklaweh, terancam putus.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Masyarakat Nagari Sariaklaweh, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, sudah lama mengeluh karena jalan satu-satunya yang menghubungkan nagari tersebut dengan pusat kota Payakumbuh dan pusat Kabupaten Limapuluh Kota, sudah lama terban namun belum mendapat perhatian Pemkab setempat untuk diperbaiki.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Syaiful Hadi Dt Bagindo Bosa nan Kayo kepada Koran Padang mengatakan bahwa, 7 bulan lalu jalan Batuhampa-Suayan, tepatnya di Parik, Jorong Nagari Gadang, Sariklawek, Kecamantan Akabiluru itu, pernah putus sejak sebulan lalu akibat longsor.

”Tujuh bulan jalan ini pernah longsor, namun berhasil diperbaiki masyarakat melalui swadaya dengan cara bergotong royong menimbun badan jalan yang terban itu dengan karung pasir,” ulasnya.

Namun, sebulan lalu, ungkap Sekretaris KAN dan Wakil Ketua Pemuda Nagari Sariaklaweh ini, musim hujan yang melanda nagari tersebut membuat jalan itu terban lagi dan sampai kini belum mendapat perhatian Pemkab atau Dinas PU Limapuluh Kota.

”Sudah sepantasnya Pemkab atau Dinas PU turun tangan memperbaiki jalan yang terban ini, karena jika dibiarkan kondisinya seperti itu dikhatirkan akan menganggu ekonomi masyarakat setempat, karena jalan tersebut satu-satunya sarana transportasi yang menghubungkan daerah ini dengan pusat kota Payakumbuh dan pusat Kabupaten Limapuluh Kota,” harap Syaiful Hadi Dt Bagindo Bosa nan Kayo.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*