Warga Pariaman Temukan Granat Masih Aktif

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Seorang warga Kenagarian Pauah Kambar, Padangpariaman dikejutkan dengan temuanya sebuah Granat yang diduga masih aktif. Akibat temuan itu warga disekitar lokasi gempar, sehingga masyarakat setempat berduyung-duyung ingin menyaksikan penemuan  tersebut.

Sebut saja, Syafrizal, warga yang menemukan granat tersebut mengatakan, benda ini ditemukan saat melakukan pengalian septik tank di belakang Sekolah Dasar SD, MTSN Pauh Kambar. Setelah melakukan pengalian dengan kedalaman satu meter, jelas Syafrizal, tiba-tiba benda ini menampakan diri. Lalu benda tersebut diamankannya yang tidak begitu jauh dari lokasi pengalin.  ”Saya mengali lubang untuk membuat septik tank, setelah berjalan kedalaman satu meter, tiba-tiba saya dikejutkan ada sebuah benda berbentuk granat. Lalu benda tersebut saya letakan di tepi galian,” terangnya.

Usai mengali, jelasnya, benda temuan syafriazal tersebut diberikan kepada Kopral Herry salah satu Babinsa dari Dandim 0308 Pariaman yang kebetulan tinggal di dekat lokasi temuan itu. Melihat benda berbahaya yang diberikan warga itu, Herry tersentak kaget dan mengamankannya di dekat rumah kosong sembari menghubungi Kapolsek terdekat dan Tim Gegana Polda Sumbar. Mendapat informasi tersebut, tim gegana Brimob Polda Sumbar langsung ke TKP dan mengamankan benda berbahaya tersebut.

Kapolres Padangpariaman, AKBP Rudy Yulianto, membenarkan adanya temuan sebuah granat oleh warga, ia mengatakan granat tersebut diduga peninggalan masa perang dahulu. Sementara pihak berwajib belum bisa mengidentifikasi jenis granat tersebut dan akan terus melakukan proses penyelidikan lebih jauh. Jelas Rudy Yulianto.

“penemuan granat tersebut diduga peninggalan masa perang dahulu. Untuk sementara pihak berwajib belum bisa mengidentifikasi jenis granat tersebut dan kami akan terus melakukan penyidikan,”terangnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas