Warga Payakumbuh Utara Marakek Raso Menjalin Hati

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengangkat piala Adipura

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengangkat piala Adipura

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sepanjang liburan Sabtu dan Minggu (23-24/7), diisi warga Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dengan acara halal bi halal. Kegiatan meningkatkan hubungan silaturahim sesama warga itu, semuanya dihadiri Walikota H Riza Falepi dan Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, serta sejumlah pimpinan SKPD terkait. Halal bi halal tersebut mengangkat tema Marakek Raso Manjalin Hati. 

Halal bi halal itu diawali di Masjid Balai Gadang dengan menghadirkan ratusan guru-guru SD/SMP/SMA/SMK, serta para kepala sekolah se-Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan Kecamatan Payakumbuh Utara. Kemudian, halal bi halal yang sama juga dilakukan di Lingkungan Taruko, Lingkungan Balai Cacang, Koto nan Gadang, Sabtu (23/7).

Sementara itu, warga kelurahan gabungan, masing-masing Kelurahan Ikua Koto Dibalai dan Kapalo Koto Dibalai, juga menggelar acara yang sama di masjd kelurahan  setempat. Keterangan Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Minggu (24/7), pada semua halal bi halal itu, Walikota Riza Falepi, mengajak warga untuk meningkatkan hubungan silaturahim dan partisipasinya dalam gerakan pembangunan.

Menurut Walikota, kegiatan pembangunan yang dirancang Pemko tidak akan berjalan maksimal, jika tidak didukung masyarakat. Sinergisitas Pemko dengan masyarakat akan mewujudkan hasil pembangunan yang akan membawa perubahan bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, pasca lebaran ini, dalam suasana halal bi halal, tidak ada salahnya seluruh komponen masyarakat saling memperbaharui niat untuk hidup lebih baik ke depan. Mari kita ciptakan kehidupan yang damai, harmonis dan saling bahu-membahu menuju kemakmuran,” ucap Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*