Warta Poltekta, Bukti Kreativitas Mahasiswa

Kru Pers Sicred Warta Poltekta.

Kru Pers Sicred Warta Poltekta.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Warta Poltekta, akhirnya terbit kembali lebih keren. Buletin yang dikemas sederhana ini di edisi awal Desember 2014 ini mengangkat isu tentang Wisuda XXV Politeknik Pertanian Payakumbuh. Warta Poltekta yang dikemas oleh kru Lembaga Pers Mahasiswa ”Sicred” itu dikerjakan dipandu oleh instruktur Pers Mahasiswa, Dodi Syahputra.

”Rekan-rekan Sicred, silakan dibagi tugas. Liputan Utama, Liputan Khusus, serta pemberitaan kegiatan!” komando Dodi Syahputra, yang wartawan Harian Rakyat Sumbar, dipandu oleh Pembina LPM Secred, Eva Yulia SPt MSi, Sabtu (30/11) di Gedung Pangan Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Para kru Pers Sicred, kemudian diberikan pengayaan tentang liputan yang akan dilakukan. Tertambat juga persoalan foto utama dan pelengkap berita. Pimpinan Umum Hendra Habibi, Pimpinan Redaksi Gatot Wahono, Redaktur Pelaksana Febri Dina Sari, Reporter Siti Suleho, Nur Suci Amelia Tanjung, Bias Prameswari Putri, Yuleo Hidayat, Siti Rahma, Andi Anhari Siregar, Al furqon, Erlan Arfiansyah, Bidang Usaha Budi Setiawan, Penerbitan Ilham Hasbaini Rosid semuanya aktif bekerja.

Bahan terkumpul, para kru kemudian mengolah bahan liputan menjadi bahan masak yang siap disajikan pada bulletin sederhana itu. Meski sederhana, para kru Warta Poltekta sedia menyerahkannya langsung ke Direktur Politeknik Negeri Payakumbuh. Saat akan wisuda XXV itu berlangsung, dihadiri ribuan orang, para kru dengan bangga membawa buletinnya ikut masuk ke ruangan wisuda.

”Inilah hasil kerja kami mahasiswa. Semoga menjadi bukti kreativitas dan keseriusan kami mengelola LPM Sicred yang merupakan kependekan dari ”Sigap, Creatif, Edukatif”!” ungkap Pimpinan Umum Hendra Habibi bersama rekan pengelola Warta Poltekta lainnya.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas