Wartawan Bertemu Dewan, Yang Ternyata Mantan Wartawan

Jumpa Pers Wartawan luak Limopuluah bersama pimpinan dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Jumpa Pers Wartawan luak Limopuluah bersama pimpinan dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-”Saya juga wartawan di Haluan dan Singgalang dulu. Saya menulis banyak buku. Jadi, wartawan ini adalah keseharian dan sudah lekat di hati saya.” ujarnya.

Ungkapan anggota DPRD H Maharnis Zul ini menyentak pertemuan wartawan dan DPRD yang digelar di Aula DPRD setempat, Senin (10/11) lalu. Pria yang berlatar pemerintahan dan pendidikan ini menyebut moto hidupnya,”Biarlah setitik kenyataan, daripada selaut khayalan”, ungkapnya.

Pucuak dicinto ulam tibo, begitulah kata pepatah, yang artinya sama-sama berkeinginan yang sama. Hal tersebut terwujud ketika pimpinan dan anggota DPRD Kota Payakumbuh ingin bersilaturahmi dengan wartawan, bertempat dialua kantor DPRD setempat, Senin (10/11).

Kegiatan jumpa pers yang dipimpin ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam didampingi wakil ketua H. Wilman Singkuan, yang dipandu Sekwan Atur Satria dan Kabag Humas DPRD Devitra itu, ternyata membuahkan jembatan hati sesama wartawan.

Terwujudnya harapan DPRD ingin bersilaturahmi dengan wartawan dan sebaliknya wartawan dengan anggota DPRD, karena adanya agenda Humas dalam kegiatan jumpa pers dengan wartawan Luak Limopuluah (Payakumbuh/Limapuluh Kota).

Dalam pertemuan itu, sebanyak 40 orang wartawan yang terdiri dari media cetak, elektronik dan portal melakukan perkenalan sesama kedua belak pihak. Dalam pertemuan pertama itu banyak merupakan saran dari wartawan kepada pimpinan dan anggota DPRD serta kepada bagian humas DPRD.

Sebaliknya, pimpinan dan anggota DPRD juga banyak memberi saran kepada wartawan, seperti yang disampaikan oleh wakil ketua H.Wilman Singkuan, Maharnis Zul, Ridwan, Basri Latief, Edwadr DF, Yanuar Gazali, Ahmad Zifal, Hurisna Jamhur, Wulan Denura, Syafrizal, Hendri Wanto dan Nasrul.

Dalam kesempatan itu, ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, menyebutkan, terbangunnya sebuah jembatan hati ini, merupakan sitawa sidingan bagi seluruh anggota DPRD. Sebab, wartawan bagi anggota DPRD adalah ujung tombang untuk penyampaian informasi.

“Karena itulah, pimpinan dan anggota DPRD banyak berharap kepada bagian humas agar terus memperhatikan wartawan. Sebelumnya, anggota DPRD Kota Payakumbuh sangat erat dengan wartawan, maka hubungan yang sudah lama terbina dengan baik ini harus kita tingkatkan lagi, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.

Nada yang sama juga dilontarkan Maharnis Zul dari fraksi Partai Golkar, kita baca dan kita cermati pemberitaan-pemberitaan yang disampaikan wartawan melalui medianya masing-masing kami nilai memang cukup bagus. “Ini harus kita tingkatkan, sehingga masyarakat tahu betul apa saja kerja anggota dewan,”harap Maharnis Zul.

Kemudian, ketua PWI Cabang Payakumbuh sekaligus dipercaya sebagai ketua Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah, Syafrilnita, menyebutkan, karena telah terbangunnya sebuah jembatan hati antara anggota DPRD dengan insan pers, maka tidak ada istilah yang pertama dan yang terakhir. Pertemuan ini terus kita pupuk secara bersama-sama,”ujarnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*