Wartawan Siaga Bencana Segera Dibentuk di Payakumbuh

Kasi Pencegahan BPBD Kota Payakumbuh H Jhoni Amir

Kasi Pencegahan BPBD Kota Payakumbuh H Jhoni Amir di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kabar baru dibawa oleh Kepala Seksi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Payakumbuh, Kamis (9/4) H Jhoni Amir di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Segera, ditawarkan kepada Balai Wartawan untuk membentuk Komunitas Wartawan Siaga Bencana.

”Tugasnya, menginformasikan dan menyebarluaskan kejadian, penanganan, dan edukasi serta advokasi kebencanaan ke tengah masyarakat. Komunitas Wartawan Siaga Bencana ini nantinya akan menjadi poros informasi yang menggerakkan kepedulian publik untuk ikut aktif menggerakkan penanganan bencana di daerahnya,” ujar Kepala BPBD Kota Payakumbuh Ir Yufnani Away MM seperti dibawakan informasi ini oleh H Jhoni Amir.

Selaras dengan terbentuknya Komunitas Wartawan Siaga Bencana ini nantinya, diharapkan menjadi referensi pemerintah dalam menangani dan memberikan segera pertolongan bencana serta tahap bantuan berikutnya.

Peran media dan wartawan di daerah-daerah lain terasa sangat penting menginformasikan secara cepat. Khusus media online dan elektronik menurut BPBD sangat taktis menginformasikan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*