Wartawan Tanah Datar, Belajar ke Payakumbuh

PAYAKUMBUH– Perwakilan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Senin (23/11) sore. Kedatangan insan pers dari Luhak Nan Tuo itu, dalam rangka silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh/Limapuluh Kota. Selain itu, wartawan Tanah Datar tersebut sekaligus dalam studi banding ke markas yang berpusat di Kota Payakumbuh.

Perwakilan wartawan dari Kabupaten Tanah Datar tersebut, yakni Nur Hikmi wartawan medi cetak Citra News, Maizetrimal wartawan online Relasipublik.com dan Eky Permana wartawan online Mentreng.com. Kedatangan wartawan tersebut, disambut pengurus Balai Wartawan Luak Limopuluah. Yakni Meddi Suhendi (Rakyat Sumbar), Widyat B Arta (Pilarbangsa), Dodi Syahputra (Padang Today), Joli Simantri (Kabarkini), Fajar M Sitepu (Maklumat) serta Herpa Tarmidi dari staff Humas Pemkab Limapuluh Kota.

“Kedatangan kami sekalian untuk mempererat bersilaturahmi antar rekan-rekan media,” terang Nur Hikmi. Rombongan dari Tanah Datar tersebut, tersanjung dengan rekan-rekan media di Luak Limopuluah. Menurut mereka, selain kompak, wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota memiliki kantor yang strategis. “Rekan-rekan media disini (Payakumbuh) kompak,” ucapnya.

Kemudian, ucapnya, rekan jurnalis di Payakumbuh memiliki fasilitas kantor yang lengkap. Seperti dari mobiler, wifi, ac serta ruangan yang cukup lebar dan bagus. Sedangkan, dari Balai Wartawan Luak Limopuluah, Meddy Suhendi mengatakan, kantor Balai Wartawan Luak Limopuluah terbuka bagi siapa saja. “Kantor ini berdiri berkat dukungan dari pemerintah dua daerah, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Kemudian, kantor terbuka 24 jam sekalian untuk berbagi informasi sesama wartawan,” terang Meddy.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*