Wasit Arema vs Semen Padang Benar-Benar Rusak Sepakbola di Sumbar

PADANG,PADANGTODAY.COM -Akibat keputusan wasit Novari Ikhsan yang jelas-jelas memihak Arema, penonton Sumbar khususnya Kota Padang yang selama ini jarang melakukan tindakan anarkis mengamuk dan memburu sang pengadil ke lapangan.

Advertisements

Beruntung, pihak keamanan dan panitia berhasil mengamankan situasi dan wasit kontrofesial ini. Tidak terimanya pencinta sepakbola Sumbar ini bukan Semen Padang tidak lolos, namun dengan jelas Cristian Gonzales dkk mendapat ‘bantuan’  Novari Ikhsan. Wasit membuat dua keputusan penting yang sangat memengaruhi hasil akhir.

Pertama, wasit tidak mengkartu merah kiper Arema Kurnia Meiga yang melanggar Osas Saha di luar kotak penalti. Osas tinggal berhadapan dengan Meiga untuk mencetak gol. Akibat terjatuh, ia tak membobol gawang Aremal dan Semen Padang hanya mendapatkan sepak pojok, bukan tendangan bebas.

Kedua yang tak kalah menyakitkan bagi fans Semen Padang adalah membiarkan pelanggaran terhadap Esteban Vizcarra di kotak 16. Vizcarra yang menahan bola, ‘digunting’ oleh Victor Igbonefo hingga terjengkang. Namun wasit melambaikan tangan tanda pertandingan terus berjalan.

Sontak, para pemain Semen Padang mengerubungi wasit Novan mempertanyakan keputusannya. Namun ia bergeming dengan tidak memberikan penalti.

Alhasil seusai laga suasana menjadi kurang kondusif. Seorang pemain cadangan dan satu ofisial tim tuan rumah berusaha menghampiri wasit, namun diadang oleh rekan-rekannya dan asisten wasit. Lemparan botol minuman pun berhamburan ke lapangan.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*