Waspada Snack Berbahan Baku Pakan Ternak Marak Beredar Dibatusangkar

Snack.

Snack.

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Setelah berbagai media di dihebohkan dengan Makanan ringan atau jajanan Makanan ringan yang mengandung bahan berbahaya ini yang dikemas menjadi beberapa merek. Merek-merek itu adalah, Banjir Duit, Kuping Gajah, Uang Saku, Boom Duit, dan Mandi Uang, biasa dikonsumsi anak-anak ini, ternyata dari pantauan padang today juga marak beredar dan di per jual belikan di beberapa warung eceran dan grosir di kota Batusangkar.

Sebelumnya dari sumber beberapa media nasional Satu pabrik dan truk yang memproduksi anak ini telah disita oleh polisi.

Makanan ringan ini tentu tidak sehat karena bahan dasarnya adalah bahan yang seharusnya menjadi pakan ternak. Tidak ada izin dari BPOM, dan tanggal kadaluwarsanya dipalsukan.

bahan snak ini dikirim ke gudang dan menjalani proses peremukan dengan menggunkan mesin molen di daerah surabaya. Setelah kondisi wafer rata, lalu dimasukkan kemasan produk dan sebagian diisi uang untuk menarik peminat terutama anak-anak usia sekolah.

Dari pemberitaan yang beredar Untuk mempercantik kemasan, disitu tertera komposisi makanan, diproduksi ASE Indonesia, netto seberat 18 gram, rasa coklat, dan tanggal kadaluarsa. Bahkan disana juga mencantumkan ijin Dep.Kes.RI.No.SP 1279/13.01/97, sangat sama dengan yg di temukan di beberapa warung di daerah Tanah Datar.

Di hubungi Padang today Kasat Reskrim Tanah Datar AKP Wahyudi berencana akan menyikapi temuan Snak berbahan baku makanan ternak ini di daerah Tanah Datar dan segera akan mengkonfirmasi permasalahan ini.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*