Water Front City Akan Hadir di Kota Pariaman

Padang-today.com__untuk mewujudkan konsep water front city  di Kota Pariaman, Walikota Pariaman melakukan survei terhadap pembenahan tiga sungai besar bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) Dirjen Sumber Daya Air Kemen PUPR, di Kota Pariaman, Senin 26/11.

“Kita akan menyusun perencanaan menyeluruh terhadap tiga sungai besar di Kota Pariaman yakni Sungai Batang Piaman, Sungai Batang Mangor dan Sungai Batang Mangguang. Ketiganya ditata bukan hanya sebagai saluran air dan pengenadalian banjir namun juga sebagai daya tarik wisata”, ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

“Sungai-sungai tersebut akan ditata dengan indah dan memiliki pedestrian, taman-taman dan tempat-tempat duduk, sehingga menjadi objek wista baru lagi bagi Kota Pariaman”, lanjutnya.

Sementara itu kepala SNVT PJSA WS.IAKR Prov.Sumbar, Ali Rahmat mengungkapkan ketika meninjau langsung ke lokasi bahwa ota Pariaman bisa menjadi pilot projek penerapan water front city maupun penanganan pantai di Sumatera.

“Kota Pariaman memiliki potensi menjadi pilot projek penerapan water front city dan penanganan wilayah pantai di Sumatera”, ungkapnya

“Pada hari ini kita melakukan survei terkait penerapan konsep water front city tersebut bersama Waliktoa Pariaman dan OPD terkait. Kita akan kerjasa dengan Pemerintah Kota Pariaman, Pemko akan membuat desainnya dan kita akan membantu pembangunan fisiknya di tahun 2020”, sambungnya.

“Pada tahun ini kita sudah bantu pembangunan growing pantai di Kota Pariaman senilai 3,5 miliar dan begitu juga tahun 2019 mendatang senilai 3,5 miliar juga. Kemudian tahun 2020 akan kita bantu pembangunan fisik penataan kawasan sungai”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas