Wawako Apresiasi Bocah PAUD Peduli Lingkungan

Wakil Walikota Suwandel Muchtar bersama Hj. Yardek, foto bersama bocah Paud Terpadu Bhakti Patricia Payakumbuh, usai goro di GOR Kubu Gadang, Minggu.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar bersama Hj. Yardek, foto bersama bocah Paud Terpadu Bhakti Patricia Payakumbuh, usai goro di GOR Kubu Gadang, Minggu.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Puluhan  bocah dari Paud Terpadu Bhakti Pediatrica Payakumbuh, terlibat aksi sosial di Gelanggang Olahraga  Kubu Gadang, Minggu (1/2). Bocah-bocah tersebut diawasi gurunya mengecat dan melukis pada pagar dinding bagian dalam   gelanggang olahraga tersebut.

Aksi sosial bocah yang menekuni pendidikan baca Alqur’an bagi kelompok bermain dan murid TK itu, disaksikan langsung Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dan Kabid Kebersihan Men Apris dan   Ketua Yayasan  Terpadu Bhakti Pediatrica Hj. Yardek.

Gerakan bersih-bersih di GOR Kubu Gadang itu juga melibatkan  anggota Paskibraka Payakumbuh di bawah komando pelatihnya Serma Aidal, pengurus Pordasi Andra Awal Wahid serta sejumlah pasukan kuning. Minggu pagi itu,  gelanggang buat kuda berpacu itu yang semula banyak sampah, jadi bersih, sehubungan dengan akan digelarnya alek pacua kuda, minggu kedua Februari ini.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar, dalam sambutannya, memberikan apresiasi setinggi-tinggi buat bocah Paud Terpadu Bhakti Pediatrica.  Masih ingusan sudah punya semangat kepedulian terhadap lingkungan. Meski di antara gambar yang dibuat baru sebatas garis lurus dan telapak tangan. Tapi, semangat bocah Paud itu tak akan terlupakan. Mudah-mudahan semangat cinta kebersihan dan lingkungan itu, akan tergores  pada setiap bocah sampai usia dewasa nanti.

Dikatakan,  untuk menjadi pelopor kebersihan dan cinta lingkungan di tengah masyarakat, harus dimulai dari usia dini.  Wawako berharap, dampak dari kegiatan bocah itu, menular kepada bocah-bocah lainnya di Payakumbuh. Sehingga, kesadaran masyarakat Payakumbuh untuk memelihara lingkungan yang bersih dan sehat makin tinggi, katanya.

Ketua Yayasan Paud Terpadu Bhakti Pediatrica, Hj. Yardek,  mengatakan, aksi sosial yang dilakukan seluruh muridnya, bagian dari kegiatan sekolah untuk mengenalkan lingkungan kepada murid. Tidak hanya bocah yang disertakan, para orang tua murid pun diajak serta bergoro di  gelanggang tersebut.  Malahan, pihak yayasan juga memberikan kado  istimewa buat anggota pasukan kuning.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*