Wawako dan Ketua DPRD Monitor dari CCTV, UN di Payakumbuh Berjalan Lancar

Wawako beserta ketua DPRD dan Kapolres meninjau UN

Wawako beserta ketua DPRD dan Kapolres meninjau UN

Advertisements
Wawako beserta ketua DPRD dan Kapolres meninjau UN

Wawako beserta ketua DPRD dan Kapolres meninjau UN

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pelaksanaan ujian nasional (UN),tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, hari pertama, Senin (13/4),berjalan lancar. Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar bersama Kepala Disdik H Hasan Basri Sy SPd, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Yuliani SH dan Kepala Kantor Kemenag Drs Asra Faber, ikut mengawasi jalannya UN tersebut, dari ruang kepsek lewat CCTV sepanjang Senin kemarin, tidak ada laporan gangguan pelaksanaan UN. Semuanya, berjalan sebagaimana mestinya. Aman dan lancer.

Wawako Suwandel dan Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam berharap, hingga berakhirnya UN, Rabu (15/4) nanti, seluruh siswa yang mengikuti UN, dapat menjalani kegiatan tersebut dengan baik. Lebih dari itu, seluruh siswa mampu menjawab soal-soal UN dengan sempurna, sehingga beroleh hasil yang terbaik dan mampu melewati nilai standar kelulusan yang diharapkan pemerintah.

Keterlibatan orang tua, disebut Wawako, amat menentukan sekali terhadap keberhasilan UN. “Kita tidak hanya mengejar sukses pelaksanaan, tapi juga berharap mutu UN yang berkualitas, dengan indek prestasi siswa di atas rata-rata nasional,” tegas Wako dan Ketua DPRD senada.

Sekolah yang dikunjungi Wakil Walikota dan rombongan, dalam pelaksanaan UN itu, SMAN 1 di Tiaka, Payakumbuh Timur. Kemudian dilanjutkan ke MAN 3 Payakumbuh dan terakhir SMKN 3 Kota Payakumbuh. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basry peserta UN SMA 1.437 orang, SMK 1.717 orang dan MA 436 orang dengan jumlah pengawas 436 orang yang tersebar di 18 sekolah penyelenggaraan

Wakil Walikota Suwandel Muchtar dan rombongan hanya mengawasi di luar kelas yang tampak sunyi dari suara siswa. Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian yang bertugas, tampak berjaga, melakukan pengawasanUN. Di SMAN 1, Wakil walikota memonitor siswa ujian nasional dari ruang kerja kepala sekolah lewat CCTV. Wakil Walikota senang, siswa SMAN 1 tampak serius menjalani UN.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*