Wawako di DPRD: Pengurusan IMB Dilakukan Pengecekan Lapangan

Wawako Suwandel Mukhtar

Wawako Suwandel Mukhtar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rancangan peraturan daerah (Ranperda) dari fraksi partai Golkar, terhadap Izin Mendirikan Bangunan (IMB), seperti prosedur dan  syaratsyarat pengurusannya, sudah, dilakukan pengecekan bangunan kelapangan setelah diberi izin.

 
“Pengurusan IMB, dari dinas Tata Ruang dan Kebersihan sudah memiliki standar operasional prosedur yang berkaitan dengan pengurusan IMB,”ujar Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar ketika menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, bertempat diaula kantor DPRD, Jum’at (6/2).
 
Rapat paripurna DPRD dalam rangka tanggapan walikota Payakumbuh terhadap 9 ranperda itu, dihadiri wakil ketua DPRD Suparman dan H.Wilman Singkuan, Sekdako Benni Warlis, para SKPD dan muspida serta undangan lainnya.
 
Hal ini sudah kita sosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat. Untuk masa mendatang sosialisasi ini akan kita tingkatkan lagi dengan melibatkan institusi yang menyediakan fasilitas umum seperti PDAM, PLN. dan sebagainya.
 
Menyangkut sanksi terhadap bangunan liar, secara implementasi pasti kita berikan sanksi terhadap bangunan yang tanpa izin maupun bangunan yang berada diatas fasilitas umum, ujar Wawako Suwandel Muchtar.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*