Wawako Emzalmi Resmikan Mesjid Muhsinin Parak Laweh

Wakil walikota Resmikan Mesjid Parak laweh.

Wakil walikota Resmikan Mesjid Parak laweh.

PADANG, PADANGTODAY.com– Bertepatan pergantian tahun baru 1436 H, atau memasuki 1 Muharram, Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi meresmikan Mesjid Muhsinin yang terletak di Komplek Indovilla Pondok Citra Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) pada Jumat (24/10).

Dengan diresmikannya mesjid tersebut, wawako mengharapkan semakin meningkatnya keimanan dan lebih menggaungnya syiar islam di tengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya di Komplek yang baru memiliki mesjid ini.

“Mesjid di Kota Padang saat ini telah berjumlah 356 dan pada hari ini Mesjid Muhsinin menambah satu lagi yang sebelumnya adalah mushalla. Untuk itu, diharapkan tidak hanya di Lubeg ini, seluruh camat beserta lurah dan masyarakat yang ada, agar betul-betul mengawasi dan memanfaatkan setiap Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah kerja masing-masing. Sehingga, tanah yang tidak diawasi, bisa diambil oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” imbuh Emzalmi

Lebih lanjut Emzalmi mengatakan, dengan menjadikan tanah fasos untuk membangun sarana masyarakat atau tempat ibadah memang jauh lebih baik. maka dari itu, Atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih kepada warga khususnya di Komplek Indovilla Pondok Citra, yang telah memanfaatkan tanah fasos menjadi mesjid yang dulunya mushalla.

“Jadi, keberadaan mesjid sangat bagus dan tepat sekali. Di samping tempat ibadah umat muslim juga bisa menjadi tempat musyawarah bagi masyarakat dalam kebaikan. Untuk itu, tentu sangat diharapkan, mesjid ini lebih banyak lagi jemaahnya dari sebelumnya. Kemudian aktifitas keagamaan seperti, TPA/MDA, Wirid pengajian, majelis taklim dan sebagainya lebih dioptimalkan lagi di sini. (david)

Setelah itu, Camat Lubuk Begalung, Ances Kurniawan menyampaikan rasa senang dengan bertambahnya mesjid di Kecamatan Lubeg. Mesjid Muhsinin yang sebelumnya merupakan mushalla ini, tentu diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar untuk beribadah. Begitu pula halnya dengan berbagai pembangunan atau kegiatan kemasyarakatan di kecamatan, semoga saja seluruh warga selalu senantias bersinergi.

“Jadi, mesjid ini berdiri adanya tanah fasum sewaktu awal pembangunan Komplek Indovilla Pondok Citra beberapa tahun lalu. Untuk rencana merubah Mushalla Muhsinin ini menjadi Mesjid Muhsini lebih kurang dua tahun lalu. Sehingga, pada kesempatan ini jumlah mesjid di Kecamatan Lubeg resmi bertambah satu lagi yang sebelumnya memiliki 68 mesjid dan 104 mushalla. Semoga saja, kelurahan-kelurahan lainnya mampu meniru hal serupa,” imbuh Ances. (dil/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas