Wawako Erwin Yunaz Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid

Wawako Erwin Yunaz Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid

Wawako Erwin Yunaz Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz sengaja alihkan 70 persen program buka puasa bersama warga pada bulan Ramadhan tahun 2019 ke mesjid. Hanya 30 persen saja program buka puasa yang dipusatkan di rumah dinas.

Wawako Erwin Yunaz saat buka puasa bersama jemaah Mesjid Gadang Balai Gadang kenagarian Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (24/5/2019).

“Ramadhan tahun dulu kita sengaja undang warga buka bersama di rumah dinas. Tapi tahun ini kita sengaja buat beda. pemerintah yang hadir bersama warga untuk buka puasa bersama,” sebut Erwin Yunaz.

Dikatakannya, dengan turunnya pemerintah untuk bersilaturahmi lebih dekat dengan warga. Pemerintah bisa lebih mengetahui kondisi lapangan warga, khususnya kondisi jemaah mesjid. Kondisi ini nantinya akan menjadi bahan bagi pemerintah dalam pengambilan langkah dan kebijakan arah pembangunan.

Hadir bersilaturahmi dengan jemaah Mesjid Gadang Balai Gadang, Wawako Erwin Yunaz tampak didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri , Camat Payakumbuh Utara, Nurdal. Rombongan disambut lurah setempat bersama jemaah mesjid.

Dalam arahannnya menjelang bedug berbuka, Wawako Erwin Yunaz mengharapkan jemaah agar mengoptimalkan sisa usia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah,  apalagi di di bulan pernuh berkah, rahmah dan ampunan.

Kami sangat bahagia bersua dengan jemaah di bulan suci ini, mari kita raih keberkahan ramadhan. Marilah kita ramaikan dan makmurkan mesjid. Sayang sekali mesjid kita bangun megah dengan dana milyaran, tapi jemaahnya sedikit. Padahal di zaman Rasulullah SAW, mesjid bukan hanya sebagai pusat ibadah, tapi mesjid juga pusat perekonomian umat, pusat mengatur strategi. Meramaikan dan memakmurkan mesjid adalah tugas kita bersama, termasuk motivasi dari pemerintah,”imbau Erwin Yunaz sembari menyampaikan salam maaf dari walikota yang tak sempat hadir dalam kesempatan berbahagia itu.

Dikatakan, mesjid adalah tempat yang suci yang diisi dan melahirkan jemaah yang suci. Dimana jemaahnya suci dengan wuduknya, terjaga lisan dan pikiranya dari penyakut hati. Dari mesjid, lahirlah generasi hebat.

Untuk itu, mari kita optimalkan puasa dan qiyamul lail Ramadhan. Apalagi malam – malam penghujung Ramadhan, dimana didalamnya terdapat malam lailatul qadr. Jika kita beribadah di malam yang dirahasiakan Allah SWT ini sama dengan beribadah dalam 83 tahun. Itu hanya satu malam lailatul qadr. Lainnya, bulan Ramadhan adalah bulan makbul doa. Mari kita perbanyak doa. Semoga Allah SWT mengabulkan pinta kita,” ajaknya lagi.

Dipenghujung sambutannya, Erwin Yunaz meminta doa dan restu dari warga dan jemaah.

“Kami tak luput dari khilaf, untuk itu mohon doakan kami selalu amanah dalam menjalankan tugas. Semoga kegiatan yang kita gelar hari ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. Aamiin,”pungkas Erwin Yunaz.

Bedug berbuka berbunyi, jemaah langsung berbuka dengan yang manis dan shalat Magrib berjemaah.

Momen buka puasa bersama antara Pemko Payakumbuh dengan jemaah Mesjid Gadang Balai Gadang sebelumnya juga diawali dengan kuliah agama singkat yang disampaikan ustadz Abu Abdillah dari Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas