Wawako Genius Umar Lakukan Bersih Pulau Bersama FKH Kota Pariaman

Genius Umar Bersama Forum Komunitas  Hijau membersihkan sampah Pualau Angso Duo.

Wawako Kota Pariaman Genius Umar Bersama Forum Komunitas Hijau membersihkan sampah Pualau Angso Duo.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo, maka secara tidak langsung akan menambah volume sampah yang ada di pulau tersebut. Apalagi visi dan misi Kota Pariaman menjadikan wilayahnya sebagai daerah tujuan wisata.

Melihat kondisi demikian Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman berinisiatif mengadakan kegiatan bersih-bersih di pulau tersebut, kemarin.

Sebab, hingga kini Wakil Walikota Genius Umar sangat rajin mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kota Pariaman. Berdasarkan hal itu Genius Umar menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh FKH Kota Pariaman.

Genius Umar menyatakan, aksi bersih pulau itu dapat menjadi contoh bagi para pengunjung dan wisatawan yang berlibur atau be rekreasi ke pulau angso duo dan sebagai pembelajaran bagi masyarakat yang berkunjung kesana.

“Diharapkan bukan hanya FKH saja yang aktif melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan pulau, sehingga akan muncul komunitas baru atau person yang peduli tentang kelestarian lingkungan dan kebersihan yang ada di Kota Pariaman ini,” tukas Genius Umar.

Junaidi selaku Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman menjelaskan diadakanya kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai kota yang bersih, sehat dan hijau (berseri) yang menjadi jargon oleh Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*