Wawako Genius Umar Sambut Atlit Sepatu Roda Kota Pariaman Usai Juara Umum di Kejurda Sumbar

Genius Umar Trima atlit sepatu roda kota pariaman

Kota Pariaman,Padang-today.com___ Usai mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda pada 18-19 November 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di GOR Batu Tupang Kabupaten Solok, para atlit sepatu roda asal Kota Pariaman lakukan silaturrahmi dengan Pemko Pariaman yang diterima langsung Wawako Genius Umar di ruang kerjanya, Senin 21-11-2017.

Kedatangan para atlit yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Pariaman yang diketuai Azral Malvinas dengan nama club Pariaman Inline Skate (PIS) yang diketuai Taufik tersebut rata-rata masih berstatus pelajar sebanyak tujuh orang yang langsung didampingi oleh para orang tua dan official sepatu roda Kota Pariaman.

Tidak hanya Wawako Genius, suasana-pun semakin semarak dengan datangnya Anggota DPR RI John Kenedy Azis dengan Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudindi Ruang Wawako. Turut hadir di ruangan yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Kanderi, Kepala BP2SDM Irmadawani, Kadis Kominfo Nazifah.

Genius Umar menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan ucapan selamat kepada para atlit yang mampu membawa nama harum Kota Pariaman dengan meraih Juara Umum I dalam Kejurda Sepatu Roda tersebut dan memberikan dukungan moril dan materil untuk meningkatkan latihan berikutnya.

” Semoga kedepannya bisa lebih sukses lagi dan mempertahankan ke tingkat nasional, karena dengan dibangunnya arena untuk olahraga sepatu roda di kawasan Pantai Cermin Kota Pariaman oleh Pemko Pariaman tambah memicu semangat para atlit untuk terus berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, ” kata Genius.

Tak kalah dengan Genius, John Kenedy Azis (JKA) pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda yang ikut membawa harum nama daerah ini, yang dibuktikan dengan langsung mengucurkan dana bantuan kepada para atlit senilai Rp. 5 Juta untuk biaya pelatihan.

JKA pun menginginkan Kota Pariaman kedepannya, mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba sepatu roda ini baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Ketua PORSEROSI Kota Pariaman Azral Malvinas menjelaskan giat PORSEROSI di Kota Pariaman telah mencuat semenjak digelarnya Porprov Sumbar yang digelar di Kota Padang pada tahun 2016 lalu dengan dibukanya lomba cabang sepatu roda.

“Dalam Porprov tersebut, lagi-lagi atlit sepatu roda Kota Pariaman juga meraih juara umum I, bahkan ternilai atlit sepatu roda Kota Pariaman tercatat paling antusias dibandingkan atlit sepatu roda daerah lain, dan di Kejurnas sepatu roda di Kabupaten Siak beberapa waktu lalu juga membawa dua medali emas,” tutur Azral.

Kedepan, ketua itu harapkan dukungan penuh dari Pemko Pariaman kepada para atlit untuk mengikuti lomba sepatu roda ini.

Pada kejurda itu, Kontingen Kota Pariaman berhasil menjadi Juara Umum I dengan perolehan 6 emas,  7 perak dan 5 perunggu, disusul oleh kontingen Kota Bukittinggi dengan perolehan 6 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sementara tuan rumah Kabupaten Solok berada di posisi ke tiga dengan raihan 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu.(suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*