Wawako H Erwin Yunaz Minta Jamaah Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah

Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE MM melepas JCH asal Kota Payakumbuh

Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE MM melepas JCH asal Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz lepas secara resmi jamaah haji Kota Payakumbuh tahun 1429 H / 2018 M, acara ini dilangsungkan di Aula BIB Peternakan Provinsi Sumatera Barat Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin, (23/7) pagi

Pelepasan Jamaah ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber, Ketua Pengadilan Agama, Lazuarman, Ketua MUI Kota, Mismardi, Ketua IPHI Kota Rudi Nofriadi, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya berpesan, meminta kepada calon Jemaah haji agar selalu menjaga kesehatannya dan focus pada pelaksanaan ibadah, keluarga dan pekerjaannya yang ditinggal dititipkan kepada Allah SWT,“ kata Wawako Erwin.

JCH Payakumbuh Meta Samainal berpelukan perpisahan dengan Wakil Walikota H Erwin Yunaz SE MM

JCH Payakumbuh Meta Samainal berpelukan perpisahan dengan Wakil Walikota H Erwin Yunaz SE MM

Dikatakan Wawako Erwin, Kita yang tergabung pada Jemaah Haji kota Payakumbuh ini sudah merupakan satu keluarga, tidak ada pandang jabatan dan kekayaan, mari letakkan semuanya, kita satu keluarga jaga kekompakan, luruskan niat untuk beribadah memperoleh ridho Allah SWT,

“Atas nama pemerintah Kota Payakumbuh, kami selalu mendoakan semoga selamat menjalankan ibadah haji, selamat pergi dan selamat pulang kembali ke kampung halaman, semoga menjadi haji yang mahbrur, “pesan Wawako Erwin.

Kepala Kemeng Kota Payakumbuh Asra Faber dalam sambutannya menyampaikan, jumlah jamaah haji tahun 2018 ini mengalami peningkatan yaitu sebanyak 296 orang, yang di 2017 yang lalu hanya berjumlah 214 orang jemaah haji,

“Untuk calon jemaah haji tahun 2018 ini yang termuda berusia 22 tahun, bernama Larasakishinta Mulya beralamat di Kelurahan Nunan Kecamatan Payakumbuh Barat, dan calon Jemaah haji yang paling tertua berusia 87 tahun, yang beralamat di Kelurahan Balai Jaring Kecamatan Payakumbuh Utara, “terang Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag Asra Faber juga menyampaikan, calon Jemaah haji Kota Payakumbuh ini telah melakukan manasik selama 8 bulan, mulai dari 30 November sd 19 Juli 2018, kegiatan ini berlangsung sebanyak 8 kali di KUA dengan melakukan teori dan praktek serta sebanyak 18 kali di kemenag Kota Payakumbuh,

“Kami mengharapkan jemaah untuk memaksimalkan pengamalan ilmu yang telah didapat selama 8 bulan manasik. Jagalah kekompakan dan kebersamaan. jagalah pantangan haji, tingkatkan rasa kepedulian dan semangat berbagi sesama jamaah. Patuhi arahan ketua kloter, petugas serta keputusan yang telah disepakati bersama.

Diakhir sambutannya, Kakan Kemenag sampaikan bagi masyarakat Kota Payakumbuh yang akan mendaftarkan diri sekarang untuk berhaji, Insya Allah nantinya akan berangkat pada tahun 2035, “ungkap Asra Faber.

Acara ditutup dengan penyerahan bendera Kota Payakumbuh oleh Sekdako Payakumbuh Benni Warlis kepada Ketua Rombongan calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh dan ditutup dengan acara salam-salaman.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas