Wawako Lakukan Studi Banding Pengelolaan IC

Padangpanjang—Demi mendapatkan tata cara dan kelola struktur organisasi yang baik untuk kemajuan Islamic Center (IC) Padangpanjang, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul bersama Kabag Hukum Setdako Syahril, SH, MH, Kabag Kesra Setdako Drs. Eri dan pejabat terkait lainnya melakukan kunjungan dan studi banding ke Masjid Agung Sunda Kelapa pada 20-23 Mei lalu.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat membawa pengalaman dan ilmu yang bermanfaat serta dapat diterapkan di Padangpanjang.Masjid Agung Sunda Kelapa disamping menjadi tempat ibadah, pendidikan juga dijadikan sebagai lokasi wisata religi yang ramai dikunjungi masyarakat, tidak hanya dari dalam akan tetapi juga luar daerah.

Selama mengunjungi  Masjid Agung Sunda Kelapa rombongan dengan serius melakukan diskusi dan sharing informasi untuk mendapatkan berbagai pengalaman dan ilmu yang nantinya tentu dapat diimplementasikan dalam penggelolaan Islamic Center Kota Padangpanjang.

“Kami berharap ilmu yang telah diperoleh ini, akan jadi pedoman bagi Pemerintah Kota Padangpanjang dalam  menggelola dan menggembangkan Islamic Center yang kami miliki, sehingga masyarakat akan ramai datang untuk melakukan ibadah kesana,” ujar Wakil Walikota saat itu.

Disamping itu pada kesempatan tersebut Asrul juga berkesempatan melakukan Siaran langsung di Radio Masjid Agung Sunda Kelapa dan menghimbau agar masyarakat dapat selalu meramaikan Masjid untuk melaksanakan Ibadah Sholat sekaligus tidak lupa juga mempromosikan Islamic Center Kota Padangpanjang.

Selanjutnya,Wakil Walikota juga mengatakan akan melakukan promosi untuk Islamic Center Padangpanjang ke beberapa media, baik cetak maupun elektronik, sehingga tidak hanya masyarakat Padangpanjang saja yang tahu keberadaan Islamic Center tetapi juga akan diketahui masyarakat luar Padangpanjang dan  bahkan Nasional.

Hal ini akan berdampak terhadap kunjungan tidak hanya untuk melaksanakan ibadah, namun juga mendapatkan pendidikan Islami serta wisata religi di Islamic Center. Potensi ini dengan sendirinya akan menjadikan Padangpanjang tidak lagi hanya sebagai kota Transito, akan tetapi sudah sebagai kota tujuan.

Tidak hanya kunjungan ke Masjid Agung, Wakil Walikota bersama rombongan juga mendatangi BAZNAS Pusat untuk menggali informasi mengenai perkembangan kepengurusan BAZNAS Pusat guna mendapatkan pengalaman tentang tata cara penggelolaan kepengurusan BAZNAS yang baik. Hal tersebut dilakukan mengingat akan habisnya masa kepengurusan BAZNAS Kota Padangpanjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas