Wawako Padang Apresiasi Kedatangan Budayawan Asal Jepang

Wawako Emzalmi sedang menyerahkan Cendera Mata kepada budayawan asal Jepang, di ruangan kerjanya Balai Kota Aie Pacah, Senin (19/1).

Wawako Emzalmi sedang menyerahkan Cendera Mata kepada budayawan asal Jepang, di ruangan kerjanya Balai Kota Aie Pacah, Senin (19/1).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota (Wawako) Padang, Ir H Emzalmi beserta jajaran menyambut kedatangan beberapa tokoh budayawan asal Jepang di ruangan kerjanya di Balaikota Aie Pacah pada, Senin (19/1). Kedatangan rombongan asal negeri Sakura tersebut, memiliki beberapa tujuan antara lain membina hubungan kerja sama di bidang sastra budaya dan sebagainya.

Pada kesempatan itu Wawako Emzalmi mengatakan, atas nama Pemko Padang sangat mengapresiasi dengan adanya kunjungan budayawan asal Jepang kali ini. Karena, kedatangannya dinilai sangat positif, seperti melakukan beberapa agenda seminar terhadap beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Kota Padang. Tidak hanya itu, budayawan asal Jepang ini, juga menyampaikan, tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja masyarakat Kota Padang yang memenuhi standar kriteria, bisa direkrut untuk bekerja di negaranya dengan nilai kontrak yang cukup memadai.

“Jadi, mereka berniat datang ke Kota padang melakukan seminar untuk memperkenalkan hasil kebudayaannya khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa. Di samping itu, mereka juga melakukan kerja sama terhadap beberapa sekolah dan perguruan tinggi terkait untuk bisa magang dan praktek dan kuliah di negaranya,” terang Wawako.

Setelah itu, Wawako melanjutkan, untuk perihal kondisi Kota padang saat ini, secara umum Kota Padang memang memiliki daerah yang strategis dengan dipenuhi beberapa objek wisata darat dan laut yang disertai hasil kulinernya. Hasil kekayaan ini, memang selalu membutuhkan adanya kerja sama dengan negara lain. Karena jika tidak dilakukan, tentu semuanya tidak akan berkembang atau lebih luas jangkauannya.

“Maka dari itu, Kota Padang selalu menerima kerja sama dan hubungan baik dengan pihak luar. Diantaranya di bidang pendidikan, seni budaya, lapangan kerja, olahraga dan sebagainya. Hal ini, selalu kita bangun demi lebih meningkatnya kerja sama dan pembangunan Kota Padang ke depan. Sebagai hasilnya, hingga saat ini dari tahun ke tahunnya, beberapa pelajar, mahasiswa dan masyarakat kita masih diterima untuk berkarya di sana ” imbuh Wawako mengakhiri. (dil/vid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*