Wawako Padangpanjang Hadiri MPLS SMAN 1 Padangpanjang

padangpanjang, padang-today – Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi mengingatkan seluruh siswa baru dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik sehingga tidak canggung dalam mengikuti proses belajar mengajar. Penyesuaian diri perlu dilakukan untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

Advertisements

Hal itu diingatkan Wawako Mawardi saat menghadiri Upacara Bendera sekaligus pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padangpanjang, Senin (18/7). Mawardi mengingatkan agar seluruh siswa untuk menghormati para guru dan menjaga kerukunan antar sesama siswa.

Kepada orangtua wali murid diharapkan untuk dapat mendukung kegiatan MPLS tanpa dihinggapi pemikiran dan persepsi negatif. MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah di Padangpanjang akan berjalan dengan baik tanpa ada hal-hal negatif.

Kepala SMAN 1 Padangpanjang Devi Hariyanti mengatakan, MPLS akan berjalan selama tiga hari dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis Permendikbud tentang mengenalkan siswa dengan lingkungan sekolah.

“Kami juga menyesuaikan dengan visi sekolah yang religius. Para siswa akan dibekali dengan program iman dan takwa (imtak). Selama tiga hari, siswa baru dapat mengenal lingkungan sekolahnya dengan baik,” ujarnya.

Siswa baru dalam kesempatan tiga hari itu juga bisa mendapatkan pemahaman dan penglaman bagaimana menggali potensi diri. Sementara, SMAN 1 Padangpanjang untuk kegiatan religius juga mempunyai program tahfiz Al-Quran.

“Kami berupaya bagaimana agar siswa selalu dekat dengan Al-Quran, beriman dan takwa serta mampu menggali potensi diri,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*