Wawako Pariaman: Demi Majunya Daerah Diperlukan Sinergitas Antar Daerah

Wawako Pariaman Foto bersama istri dan Putri Indonesia di Pualau Angso Duo.

Wawako Pariaman Foto bersama Putri Indonesia di Pualau Angso Duo.

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan dalam memajukan daerahnya diperlukan sinergitas antar daerah, baik tingkat Provinsi Sumatera Barat maupun skala nasional.

“Pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Pariaman sangat kecil untuk bisa membangun serta mempromosikan kota tabuik ini. Jadi dengan ada perwakilan kita yang duduk ditingkat pusat tentu dapat membantu memfasilitasi baik dari segi infrastruktur pembangunan maupun suntikan dana dari pusat,” kata Genius Umar saat menyambut kedatangan anggota DPR RI Jhon Kenedi Aziz, kemarin.

Katanya, pemko harus bisa memprogramkan apa yang harus dilakukan oleh kota, provinsi maupun apa yang bisa dibantu oleh pemerintah pusat, sehingga perencanaan pembangunan dapat terintegrasi secara baik. Seandainya ini dapat dilaksanakan maka untuk menjadikan kawasan Sumatera Barat, khusus Kota Pariaman menjadi kawasan megapolitan dapat terwujud.

Kemudian Jhon Kennedi Azis mengingatkan kapada SKPD agar tidak segan-segan mengantarkan proposal ke tingkat pusat, baik ke kementrian maupun bappenas, sehingga nantinya pemerintah pusat punya landasan yang kuat untuk membantu daerah yang membutuhkan.

Selepas pertemuan ini dilanjutkan dengan meninjau sekolah di di Kota Pariaman dan Padangpariaman, sekaligus memberikan bantuan Infocus dan dana kepada sekolah tersebut. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*