Wawako Pariaman Harapkan Maknai Nuzul Quran Dengan Wariskan Al Qura’an

Genius Umar saat menghadiri Peringati Nuzul Qur’an Ramadhan 1438 H Tahun 2017, di Mushalla Baiturrahim Kampung Baru Padusunan

Kota Pariaman, Padang-today.com__Peringati Nuzul Qur’an Ramadhan 1438 H Tahun 2017, Mushalla Baiturrahim Kampung Baru Padusunan adakan kegiatan buka bersama, shalat magrib dan isya dilanjutkan shalat tarwih berjamaah yang ditutup dengan i’tikaf di surau tersebut, Sabtu 17-06-2017..
Dalam sambutannya, Wawako Genius ajak seluruh umat islam khususnya di Kota Pariaman wajib wariskan Al Qur’an kepada generasi muda dalam upaya memperkokoh keimanan dan keislaman yang berbudi pekerti dan berakhlaqul Karimah.

Ia menjelaskan, tentang bagaimana proses memaknai Nuzul Qur’an ini dengan menjadikan Al Qura’an sebagai pedoman hidup, yakni belajar membaca Al Qur’an, belajar menterjemahkan Al Qur’an, Memahami arti Al Qur’an, mempraktekan ajaran perintah Allah SWT dalam Al Qur’an serta mewariskan Al Qur’an kepada generasi penerus.

“ Jika hal ini tidak diwariskan, maka tidak akan ada lagi yang mampu mengetahui dan mewujudkan perilaku berbuat baik di lingkungan kita, maka sebagai suatu hal yang wajiblah warisan Al Qur’an ini harus kita generasikan sebagai upaya pembangunan kembali mental keislaman yang berbudaya dan berakhlak,” tegas Wawako.

Ia menambahkan, bahwa hal ini wajib juga disampaikan pemerintah karena ini merupakan salah satu program perbaikan akhlak dalam suatu daerah disamping program pembangunan fisik.

Diakhir penyampaian tausiah singkat oleh Ustazd Afrinaldi Yunas yang menjelaskan fungsi Al Qura’an sebagai pedoman hidup, Panitia Pengurus lakukan penggalangan dana dalam tujuan pembangunan lanjutan Mushalla Baiturrahman.

Peringatan Nuzul Qur’an tersebut dihadiri Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi istri Ny. Lucyanel Arlym, Kadis. Sosial Kota Pariaman Afnil, Kepala Desa, BPD, LPM, Tokoh masyarakat dan Pengurus Mushalla serta jamaah surau warga Desa Kampung Baru Padusunan serta tausiah singkat oleh Ustazd Afrinaldi Yunas.(sgr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*