Wawako Payakumbuh Diserang PNS

1.-Wawako-Suwandel-Mukhtar-tiup-lilin-kue-ultah-ke-60-yang-dirayakan-oleh-seluruh-PNS-Balaikota-dan-Kepala-SKPD
PAYAKUMBUH,PADANGTODAY.COM -Wajah kaget Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Mukhtar, tidak dapat disembunyikan. Puluhan Pegawai Negeri Sipil yang berkantor di Balaikota Bukik Sibaluik, langsung menyerbu Wawako yang turun dari mobil dinasnya. Nyanyian “Selamat Ulang Tahun” menyambut kedatangan Wawako yang dilanjutkan ucapan selamat dari Sekdako Benni Warlis, Asisten I Yoherman,  II Amriul, sejumlah pimpinan SKPD, kabag serta PNS lainnya.

Sebuah kue ulang tahun  yang telah disiapkan sebelumnya, juga telah lengkap dengan lilin berbentuk angka 60. Tepat hari itu, Senin (17/11), Wawako Suwandel Mukhtar genap berusia  60 tahun.

“Saya sangat bersyukur, hari ini masih bisa bertemu dengan teman-teman semua. Saya tidak menyangka, ulang tahun saya akan dirayakan seperti ini. Sungguh tak terduga” ujar Wawako yang masih terlihat kaget mendapat kejutan.

Saat prosesi tiup lilin dan potong kue yang diiringi lagu selamat ulang tahun, tampak  wajah Wawako Suwandel terharu dan air matanya nyaris jatuh di pipi.  “Jarang-jarang ulang tahun saya dirayakan seperti ini. Sebelum jadi Wakil Walikota pun demikian, kadang-kadang hanya makan bersama keluarga besar. Belum ada pesta kejutan seperti ini. Sekali lagi terimakasih kepada teman-teman semua” kata Wawako lagi.

Ketika diminta untuk memberikan sambutan, Wawako mengingatkan kalau ulangtahun bukanlah menandakan umur yang bertambah, malah berkurang. Untuk itu, Wawako menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk betul-betul membekali diri menhadapi akhirat nanti.

“Kita tidak pernah tau, sampai kapan kita akan bisa bertemu dalam keadaan gembira seperti ini. Untuk itu mari kita bersama-sama berusaha memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri. Sehingga menjadi pribadi yang hebat, yang berguna bagi lingkungan kita, terutama untuk kota yang kita cintai ini” kata wawako.

Sementara itu, menurut Sekdako Beni Warlis, pesta kejutan ini merupakan salah satu bentuk loyalitas PNS Pemko Payakumbuh pada unsur pimpinannya. Diharapkan, hubungan antara bawahan dan pimpinan dapat terbentuk seperti sebuah keluarga. Tidak membeda-bedakan satu PNS dengan PNS lainnya.

“Kita semua juga mengharapkan, jarak antara Pimpinan dan stafnya dapat terbentuk seperti halnya keluarga. Bukan berarti kita menghilangkan hirarki kepemimpinan. Namun kita berusaha menciptakan suasana kerja yang nyaman. Sehingga kualitas kerja akan meningkat” kata Sekdako.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas