Wawako Suwandel Mukhtar Resmikan Kantor Kelurahan Parambahan

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar bersama tokoh masyarakat Parambahan resmikan gedung Kantor Lurah Parambahan yang baru

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar bersama tokoh masyarakat Parambahan resmikan gedung Kantor Lurah Parambahan yang baru

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Gedung baru, Kantor Kelurahan Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) senilai Rp350 juta, diresmikan pemakaiannya oleh Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, dalam acara di halaman kantor kelurahan setempat, Rabu (11/2). Masyarakat setempat, kini sudah lebih  nyaman berurusan, karena  selama ini  pelayanan hanya dapat diberikan pihak kelurahan di Balai Adat Nagari Parambahan, yang cukup terbatas.

Turut hadir dalam persemian kantor kelurahan itu, Camat Latina diwakili Sekcam Davit Bakri, Kabag Kesra Setdako Yonrefli, Muspika Kecamatan, Limbago Adat Lamposi Sy. Damuanso, Camat Payakumbuh Selatan Joni Prayuda, Lurah Parambahan Refliza, Ketua LPM Syawaril, Nini Mamak, Bundo Kandang dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam rangkaian acara peresmian ini,  Wawako Suwandel Muchtar juga mengukuhkan Pengurus LPM dan Pengurus Karang Taruna ‘Maju Bersama’ Parambahan, periode 2015-2020. Ratusan warga ikut meramaikan acara, dengan membawa talam berisikan makanan dan minuman.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar dawal sambutannya,  memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Parambahan atas partisipasi dan kepeduliannya dalam pembangunan sehingga derap pembangunan di Latina semakin terasa.

Selain itu Wawako mengucapkan terima kasih pada pucuk kaum lV Suku Sy.Dt.Damuanso beserta anggota kaumnya yang telah bersedia menghibahkan tanah milik kaumnya buat mendirikan Kantor Lurah Parambahan yang baru, seluas 200 M lebih.  Ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan buat kaum Dt. Damuanso.

”Mudah-mudahan akan menjadi amal kebaikan dan dibalasi oleh Yang Maha Kuasa,” sebut wawako.

Terakhir Wawako meminta pada aparatur kelurahan,  dengan diresmikan gedung yang baru ini, seyogianya  kualitas pelayanan masyarakat semakin baik. Sehingga peran serta masyarakat dalam gerakan pembangunan kian lebih maju, dalam upaya mengejar kesejahteraan masyarakat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*