Wawako Suwandel Mukhtar Sudah Buat KTP-El

Wawako Suwandel Mukhtar Cetak KTP-El

Wawako Suwandel Mukhtar Cetak KTP-El

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pencetakan KTP-el tak perlu ke Jakarta lagi. Terhitung 4 Februari ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh,  sudah dapat melaksanakan pencetakan KTP-el. Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, penduduk pertama yang mendapat kesempatan pelayanan, buat mendapatkan tanda pengenal tersebut. Tak perlu lama menunggu, hanya berselang 10 menit, KTP sudah dapat diperoleh warga kota.

Begitu memperoleh KTP-el, Wakil Walikota langsung melakukan launching KTP-el dimaksud. “Kita senang dan lega, karena pelayanan KTP-el makin cepat dilakukan. Sebelumnya, setelah perekaman data penduduk, warga harus menunggu  cukup lama mendapatkan KTP-el. Karena, proses pencetakannya dilakukan Kemendagri Jakarta,” sebut wawako.

Wawako Suwandel  menyampaikan harapannya,  dengan telah dilangsungkannya pencetakan KTP-el pada Disdukcapil, diharapkan tak terdengar lagi suara sumbang terhadap pelayanan KTP pada Disdukcapil, karena keterlambatan pencetakan. Di bagian lain, wawako mengajak  masyarakat yang belum punya KTP,  untuk segera mengurus KTP, karena setiap warga, harus memiliki KTP-el, sebagai identitas diri, katanya.

Keterangan Kepala Dinas Disdukcapil, Ir. Mediar Indra, M.Si,  pada kondisi  akhir tahun 2014 lalu, jumlah wajib KTP-el di Kota Payakumbuh,  tercatat 100.002 jiwa dari total 126.319 jiwa penduduk. Dari jumlah wajib KTP tersebut realisasi perekaman baru berjumlah 86.611 jiwa. Sedangkan jumlah KTP-el yang telah didistribusikan ke masyarakat berjumlah 69.608 keping. Pihaknya menjanjikan, dalam beberapa bulan ke depan,  KTP-el  milik masyarakat yang  sudah melakukan perekaman itu akan diluncurkan, tegasnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas