Welya-Rio Mainelda Cai Antarkan 10.117 Dukungan, KPU dan Panwaslih Verifikasi Awal

Bundo Welya Safitri dan Rio Mainelda Cai dan tim menyerahkan syarat dukungan Calon Perseorangan ke KPU Kota Payakumbuh diterima oleh Komisioner KPU

Bundo Welya Safitri dan Rio Mainelda Cai dan tim menyerahkan syarat dukungan Calon Perseorangan ke KPU Kota Payakumbuh diterima oleh Komisioner KPU

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dra H Welya Syafitri dan Ir H Rio Mainelda Cai dengan bersemangat diantar para simpatisan dan tim ke Kantor KPU Kota Payakumbuh Minggu (7/8/2016). Penuh percaya diri Welya Safitri sang Bundo mengatakan bahwa 10.117 fotokopi KTP dukungan diserahkan ke KPU hari itu. Syarat dukungan faktual adalah 8.744.

“Meski Saya maju indipenden (perseorangan) bersama Pak Cai, saya pastikan banyak teman dan relasi saya di semua partai di Kota Payakumbuh sampai ke tingkat pusat. Saya, pengurus organisasi wanita internasional, Insya Allah kita akan majukan Kota Payakumbuh, Kota Cantik, Maju untuk Semua, ini,” ujar Bundo Welya Safitri yang lahir dan besar di Payakumbuh.

Welya Safitri saat memberikan keterangan pers, diantarkan oleh Arifi Rasyad Silahuddin dan Taufik BAc, tokoh politik dan wartawan senior itu, juga mengatakan belum seluruh KTP dukungan diserahkan. Masih ada 3, 4, bahkan 5 ribu lagi KTP yang dicadangkan. Artinya, tim Welya dan Cai menunggu KPU dan Panwaslih Verifikasi Awal, jika masih butuh penambahan akan dilakukan segera.

Menerima KTP dukungan dan persyaratan lainnya yang dibawa “Tim Bakinco”, demikian Welya menamakan, Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu didampingi Komisioner lainnya. KPU sendiri telah memasang tenda, menyediakan snack dan minum bagi setiap tim yang datang menyerahkan dukungan.

“Pilkada ini alek kita bersama. Makanya juga disediakan orgen tunggal, untuk menghibur agar jangan bosan sebab proses verifikasi awal memakan waktu cukup lama,” kata Sekretaris KPU Dipa Surya Persada. Penyerahan dukungan pasangan bakal calon yang pertama darijalur perseorangan ini menarik bagi media, banyak wartawan yang bertanya di Press Room KPU.

Hingga lepas Maghrib, KPU terus bekerja menghitung atau verifikasi awal jumlah dukungan. Berkas dukungan langsung dicek untuk memastikan jumlah dukugan yang diserahkan. Minimal dukungan itu harus tersebar di 50 persen kecamatan atau minimal 3 dari 5 Kecamatan yang ada di Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*