Weni Sasmita, Peraih Emas Silat PON, Pindah ke Cabor Tinju, Perkuat Dharmasraya di Porprov

Petinju Dharmasray di sudut biru dan merah petinju Bukittinggi.

Weni Sasmita (biru) saat turun di babak semifinal cabor tinju Porprov XIII Sumbar di Dharmasraya.

Advertisements

DHARMASRAYA,PADANGTODAY.COM -Masih ingat dengan Weni Sasmita, pahlawan Sumbar yang meraih emas pada cabor pencak silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 lalu. Lama tak terdengar,karena mengalami cedera lutut saat memperkuat tim silat Indonesia di iven asia, kembali muncul di dunia olahraga.

Namun,  perempuan kelahiran Tanah Datar ini kembali kemunculan bukan sebagai atlet silat, melainkan sebagai atlet tinju. Diarena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Dharmasraya, Mita sapaan akrap Weni Sasmita memperkuat  kontingen tuan rumah dan berlaga pada kelas 60 kg. Saat ini dia sudah lolos kepartai final yang akan dilaksanakan, 23 Desember.

“Saya sangat cinta dengan olahraga. Bila kembali kesilat sulit bagi saya untuk bersaing, karena cedera yang saya alami beberapa waktu lalu sangat mempengaruhi penampilan saya di cabor yang lebih banyak menggunakan kaki. Makanya, untuk bisa kembali membantu olahraga Sumbar saya coba cabor baru yakni tinju. Mudah-mudahan di cabor ini saya bisa mengulang prestasi di Silat,” ujar Mita.

Sebalum turun di Porprov XIII ini, Mita memang sudah mempersiapkan diri untuk menggeluti olahraga adu jotos ini. Setelah sembuh dari cedera lutut dia langsung mempersiapkan diri turun di cabor ini. Mita melakukan latihan rutin di sasana PPLP SUmbar di bawah komando pelatih PPLP Koko.

“Sudah enam bulan ini, saya melihat Mita latihan di PPLP Sumbar di bawah komando Koko. Dia juga pernah bilang ke saya bahwa tidak mungkin lagi kembali ke silat, karena cedera yang dialami mempengaruhi penampilannya di silat dan sangat sulit bersaing,” terang Hendri Gusman pelatih Judo yang sering melihat Mita latihan di sasana PPLP Sumbar.

Katanya, bakat Mita dalam olahraga beladiri ini sangat luar biasa, Hendri optimistis Mita bisa juga berprestasi di cabor tinju ini, karena kecepatan dan menatalnya sangat luar biasa.

“Kemampuan Mita memang sangat luar biasa, saya optimistis dia bisa menjadi petinju besar bagi Sumbar,” terangnya.

Memang bakat Mita diolahraga tinju ini punya potensi yang sangat luar biasa. Pada Porprov XIII ini bakat bertinjunya sangat terlihat. Semua lawan yang mereka hadapi dibuat tak berdaya. Dia juga diunggulkan untuk meraih emas pada kelas 60 kg putri. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*