WiFi Akan Dipasang Di Beberapa Bagian Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung Fuji

PADANGTODAY.COM – Gunung Fuji merupakan salah satu landmark yang paling sering dikunjungi oleh warga dunia. Gunung ini sangat populer untuk para pendaki yang ingin mendaki dengan pejalan kaki. Kini, sepertinya pemerintah Jepang berharap bahwa keberadaan dan keindahan gunung ini lebih menyebar melalui media sosial.

Menurut Asahi Shimbun, hotspot WiFi akan dipasang di beberapa bagian gunung. Ini adalah upaya dari operator lokal Jepang yang bekerja sama dengan prefektur Yamanashi dan Shizouka, akan memasang sekitar 8 hotspot WiFi akan dipasang.

Mereka juga berencana membagikan sebanyak 70 ribu brosur yang berisi petunjuk login WiFi tersebut untuk para pejalan kaki yang akan mendaki. Dengan begitu, pengunjung dapat mengunggah foto gunung atau foto selfie mereka ke media sosial.

Tidak hanya itu, adanya Wifi juga memudahkan untuk memeriksa cuaca dan mendapatkan informasi iklim untuk pengunjung yang akan merencanakan rute mereka. Hal ini juga dapat digunakan untuk memanggil bantuan, seperti mengirim data lokasi mereka untuk membantu jika terjadi sesuatu, atau melakukan penyelamatan.

Sayangnya, penerapan WiFi tersebut tidak permanen, karena hanya berlangsung sampai September.

Jika Anda telah lama merencanakan liburan ke Gunung Fuji, bulan-bulan ini lah saat yang tepat untuk mengunjungi gunung indah tersebut.

(lar/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas