Wilman Singkuan, Dekat Publik Tahu Keinginan Masyarakat, Daftar Bacalon Kepala Daerah

H Wilman Singkuan Dt Parpatiah MM saat mendaftar di beberapa parpol demi menjadi Kepala Daerah di Payakumbuh

H Wilman Singkuan Dt Parpatiah MM saat mendaftar di beberapa parpol demi menjadi Kepala Daerah di Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dalam bulan April 2016 ini perputaran ritme politik cukup deras. Bahkan H Wilman Singkuan Dt Parpatiah MM tak mau tertinggal. Setidaknya, di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini telah resmi medaftarkan dan menyerahkan formulir pendaftaran. Maksud dan tujuannya, hendak jadi Walikota Payakumbuh 2017-2022, sama dengan keinginan banyak tokoh lainnya.

”Di periode depan, Insya Allah saya telah bertekad maju jadi Walikota. Pengalaman saya jadi Ketua DPRD, kini masih pimpinan DPRD, pengalaman organisasi, Ketua Partai, serta kehidupan bermasyarakat di Payakumbuh, sangat membuat saya kenal betul dengan arah dan keinginan masyarakat. Masyarakat Payakumbuh satu tujuan, sejahtera,” ungkap H Wilman Singkuan berkali-kali kala mendaftar di partai-partai, waktu dekat ini.

Saat ditanyakan optimismenya tentang revisi UU Pilkada, Wilman Singkuan mengaku telah mendapat bocoran dari DPR RI bahwa klausul anggota DPRD boleh nyalon kembali akan dibuka. Semoga hal itu disahkan. Wilman Singkuan pun diantar para relawan dan masyarakat Kota Payakumbuh ke setiap pendaftaran partai.

Selaku anggota sekaligus pimpinan DPRD Kota Payakumbuh, di periode 2009-2014 lalu ia jadi Ketua DPRD. Sampai hari ini kebiasaan yang tak bisa diubahnya, adalah sontak datang ke rumah masyarakat yang sedang kemalangan, menjenguk dan berbelasungkawa. Pun, saat diundang dalam helat, tak pernah ia tak datang kecuali sedang dinas keluar daerah.

Wilman menjadi sangat dekat dengan masyarakatnya. Ia rajin mendengar, mencatat, mencarikan solusi, dan kini siapkan diri maju jadi kepala daerah di Kota Payakumbuh. Jadi Walikota atau Wakil Walikota, menurut Wilman Singkuan sama saja, sama-sama harus berjuang demi masyarakat.

Kader Partai Demokrat ini siap melaju pun dengan dukungan keluarga. Baik istri maupun anak-anaknya telah setuju. Majunya sang kepala keluarga dengan tanggung jawab besar ini, mereka setujui demi peningkatan dan harkat hidup masyarakat banyak.

”Kami sangat mendukung, Dt Parpatiah punya wibawa, ilmu manajemen kemasyarakatan, serta paham dengan keinginan publik,” ungkap Surya Nova Mandeli sang istri yang putri Koto Nan Gadang.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas