Windows 9 Rilis 2015

microsoftPADANGTODAY.com – Tak lama setelah screenshot menu “Start” milik Windows 9 mengemuka beberapa baru, sebuah gambar bocoran baru yang memperlihatkan antarmuka sistem operasi tersebut kembali muncul dan beredar.

Advertisements

Dilansir dari PC World, dalam screenshot Start Menu yang tampak tak jauh berbeda dari gambar pertama. Di sisi kiri terdapat kolom yang bakal diisi oleh aplikasi-aplikasi yang terakhir dibuka, beserta opsi untuk menampilkan “All apps” di sisi bawah.

Dikanan terdapat area berisi shortcut aplikasi Metro yang dinilai paling penting dan sering diakses, berikut live tile yang menyajikan update informasi untuk aplikasi-aplikasi macam perkiraan cuaca, e-mail, dan kalendar.

Ada pula sejumlah icon yang normalnya ditemukan pada desktop, seperti “Pictures”, “Documents”, dan sebuah lagi dengan gambar komputer yang terlihat seperti “My PC”.

Sebagaimana di Start Screen, ukuran tile (icon) pada Start Menu baru itu bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna.

Di samping screenshot menu Start, ada pula gambar yang disebut menampilkan toko aplikasi Windows Store berjalan dalam mode windowed pada Windows 9.

Kabarnya Windows teranyar besutan Microsoft ini akan rilis pada April 2015 mendatang. Sebelum itu, Microsoft akan merilis update Windows 8.1 yang juga akan menampilkan Start Menu. (k/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*